Jadi Pelatih baru Everton, Ancelotti tak Sabar Lawan Liverpool

Category: Berita Bola 4 0

Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti telah resmi menjabat sebagai manajer anyar Everton. Meski baru menduduki kursi manajer klub Marseyside tersebut, pelatih asal Italia ini tetap percaya diri bisa memenangkan pertandingan Derby Marseyside melawan sang rival, Liverpool dalam lanjutan Piala FA awal tahun 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Ancelotti memang telah resmi ditunjuk menjadi manajer anyar Everton, menggantikan Marco Silva yang dipecat beberapa waktu lalu. Faktanya, pelatih asal Italia ini memiliki rekor yang bagus saat bertemu dengan Liverpool. Terakhir, tim asuhannya, Napoli berhasil kalahkan The Reds dengan skor akhir telak 2-0 di ajang Liga Champions Eropa.

Hanya saja di sisi lain, Everton yang kini dia tangani faktanya tak pernah meraih kemenangan dalam derby Marseyside sejak terakhir kali di tahun 2010 silam. Nah kini, Everton racikan Carlo Ancelotti akan berhadapan dengan Liverpool dalam ajang Piala FA pada 5 Januari 2020 mendatang. Sang manajer mengaku tidak sabar dan percaya diri bisa memenangkan pertemuan nanti.

“Suporter Everton tahu rekor saya melawan Liverpool, mereka akan senang dengan hal tersebut. Napoli mengalahkan Liverpool musim ini, rivalitas besar terjadi di sini dan merupakan sebuah motivasi besar bagi kami. Senang rasanya. Jujur, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Jurgen Klopp. Selalu menyenangkan bermain melawan mereka,” ujar Ancelotti seperti dikutip Goal International.

Adapun secara keseluruhan di musim 2019/20 ini, Liverpool tampil cemerlang. Bahkan di ajang Premier League, dari total 17 pertandingan yang telah dimainkan, skuat arahan Jurgen Klopp belum terkalahkan dan ada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 10 poin dari rival terdekatnya, Leicester city yang sudah memainkan 18 pertandingan.

Belum lagi, mereka baru saja menjuarai Piala Dunia antarklub, meski begitu Ancelotti menyebut kemenangan dalam derby Marseyside nanti bukan hal yang mustahil.

“Kita tak harus menunggu terlalu lama, karena kita akan melawan mereka pada 5 Januari, jadi kita akan segera bertemu. Ini bukan misi mustahil, tak ada yang mustahil di sepak bola,” tukasnya.

Ancelotti sendiri didepak dari Napoli setelah mengantarkan klub Italia tersebut melangkah ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Related Articles

Add Comment