Jadwal El Clasico masih Samar, Pelatih Barcelona Santai

Category: Berita Bola 1 0

Memanasnya situasi politik di Catalunya mempengaruhi banyak aspek, termasuk alah satunya sepakbola itu sendiri. Sampai-sampai muncul wacana perpindahan jadwal El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid yang rencananya akan digelar pada 26 Oktober mendatang, atau pekan depan. Mengenai hal ini, pelatih Barca, Ernesto Valverde menanggapinya dengan santai.


Sebagai informasi, situasi politik di Catalunya memang sedang memanas, bahkan sampai ada aksi demo besar-besaran yang dilakukan, karenanya keselamatan dan kelancaran pertandingan El Clasico diprediksi bisa terganggu. Tak ayal, ide untuk mengundurkan jadwal pun mulai disuarakan. Sampai saat ini, RFEF (Federasi sepakbola Spanyol) dan La Liga masih menimbang keputusan terbaik untuk pertandingan akbar tersebut. Ada beberapa solusi, termasuk diantaranya memindahkan tempat berlangusngnya pertandingan ke Santiago Bernabeu atau memundurkannya sampai bulan Desember mendatang.

Tentu saja, para pemain juga memikirkan keselamatan mereka, terutama para pemain Real Madrid yang akan bertandang ke Camp Nou pada pertandingan nanti. Akan tetapi, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku paham dengan situasi politik yang sedang panas, tapi dia berkata tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Pertandingan masih pekan depan, dia pun percaya semua pihak yang terlibat dalam pertandingan ini bakal mengambil keputusan yang tepat.

“Pertandingan itu dijadwalkan pada 26 Oktober dan saya tidak ragu sedikit pun bahwa semuanya akan berjalan lancar tanpa masalah, tentu dengan menghargai lawan dan setiap orang yang terlibat. Saya tidak tahu apa keputusan Federasi nanti. Kami akan menerima setiap keputusan itu. Masih ada 9 hari sebelum pertandingan dan saya kira saat ini sudah terlalu banyak yang berbicara,” ujar Valverde kepada Marca.

Pertandingan El Clasico nanti bisa dikatakan krusial bagi kedua tim, pasalnya Real Madrid saat ini memimpin klasemen sementara dengan 18 poin, unggul dua dari Barcelona yang berada di peringkat ke-2. Namun, sebelum berhadapan satu sama lain, masing-masing harus melalui Jornada ke-9 akhir pekan ini.

Barcelona sendiri akan berttandang ke markas Eibar, sementara itu Real Madrid juga akan menyambangi markas Real Mallorca.

Related Articles

Add Comment