Jeda Internasional Dinilai Untungkan Arsenal

Category: Berita Bola 4 0

Kekalahan dari Leicester City membuat Arsenal semakin terpuruk, terus jadi sorotan dan sasaran kritikan publik. Akan tetapi, Striker Alexandre Lacazette enggan terus tenggelam dalam rasa frustrasi kekalahan dan periode negatif timnya. Dia yakin The Gunners memiliki kesempatan dalam waktu dua pekan jeda Internasional untuk memperbaiki diri dan kembali dengan performa yang lebih baik lagi.

Seperti diketahui, Arsenal bertandang ke King Power Stadium melawan tuan rumah Leicester City pada Matchdays ke-12 Premier League akhir pekan kemarin (10/11). Dalam pertandingan tersebut, The Gunners takluk dengan skor telak 0-2. Kekalahan tersebutpun melanjutkan tren negatif mereka yang sudah berlangsung sejak beberapa petandingan sebelumnya.

Faktanya, Arsenal tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan hanya bisa mengamankan peringkat ke-6 klasemen sementara Premier League – tertinggal 8 poin dari empat besar. Tak ayal situasi ini membuat manajer Unai Emery semakin tertekan di posisinya, sebab pelatih asal Spanyol itu sudah dihantam dengan isu pemecatan selama beberapa pekan terakhir.

Lacazette sendiri mengakuinya, mengakui bahwa timnya sedang berada dalam situasi yang sulit, tidak ada rasa percaya diri. Akan tetapi di satu sisi dia mengaku senang dengan jeda internasional, setidaknya laju buruk Arsenal terhenti sementara. Menurutnya, Skuat Klub London Utara harus bisa melakukan sesuatu untuk memperbaiki diri selama jeda Internasional ini.

“Kami sedang tidak percaya diri dan kami membutuhkan jeda internasional ini. Saya berharap kami bisa kembali dalam kondisi baik. Kami harus bekerja lebih keras lagi supaya bisa kembali percaya diri.” Demikian ujar Lacazette kepada Goal internasional.

Selanjutnya, pemain Tim Nasional Prancis itu berbicara mengenai kekalahan melawan Leicester City kemarin. Baginya Arsenal sudah bermain bagus sepanjang pertandingan tersebut, hanya saja penyelesaian peluang akhir kurang baik.

“Jelas kami sangat kecewa dengan kekalahan ini, apalagi melihat banyaknya peluang kami di babak pertama. Namun, kami tidak bisa mengubahnya jadi gol, dan Anda harus membayar mahal jika tidak memanfaatkan peluang pada pertandingan seperti ini. Kami harus bekerja keras lagi dan terus melakukannya. Saya rasa kami tidak bermain buruk, hanya saja kami gagal menuntaskan peluang dengan baik,” tutupnya.

Related Articles

Add Comment