Jelang Lawan RB Leipzig, 2 Pemain Atletico Dinyatakan Positif Corona

Category: Berita Bola 1 0

Kabar yang tak menyenangkan terdengar dari raksasa La Liga Spanyol, Atletico Madrid. Jelang melakoni pertandingan babak perempat final Liga Champions Eropa, klub mendapati temuan kasus positif Covid-19 pada 2 pemainnya.

Saat ini, Los Rojiblancos sedang mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan RB Leipzig di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Jumat (14/8) mendatang.

Sebagai informasi, format Liga Champions Eropa musim ini, terhitung sejak babak perempat final tidak akan digelar dalam dua leg seperti musim-musim sebelumnya. UEFA mengambil keputusan tersebut karena pandemi Virus Corona masih berlangsung.

Atletico Madrid sendiri melangkah ke babak delapan besar usai singkirkan sang juara bertahan, Liverpool. Di babak perempat final ini, mereka akan melawan RB Leipzig yang sebelumnya menyingkirkan Tottenham.

Sayang, jelang pertandingan yang hanya ditentukan dari satu leg tersebut, Atletico Madrid justru menemukan kasus positif covid-19 pada dua pemain mereka.

Kabar tidak mengenakkan ini dirilis secara resmi oleh pihak Atletico Madrid, dengan merahasiakan identitas kedua pemain tersebut dan menegaskan bahwa keduanya tengah menjalani isolasi mandiri.

“Semua anggota tim utama dan rombongan yang berangkat menuju Lisbon melakukan tes PCR di Ciudad Deportiva de Majadahonda sebagaimana yang diminta oleh protokol UEFA, untuk mengikuti perempat final Liga Champions. Di antara hasil yang diketahui hari ini, dua pemain positif.”

“Kedua pemain sudah mengisolasi diri di rumahnya masing-masing, dan hasilnya dengan segera diberitahu kepada otoritas kesehatan Spanyol dan Portugal, UEFA, Federasi Sepakbola Spanyol, Federasi Portugal dan dewan olahraga yang lebih tinggi.” demikian pernyataan klub, dikutip dari Goal.

Akibat dari temuan kasus positif Corona tersebut, jadwal latihan Atletico Madrid jadi terganggu. Karena itu mereka pun berencana mengajukan pemindahan jadwal pertandingan kepada UEFA.

“Klub akan mengordinasikan jadwal baru dengan UEFA dan rencana baru akan diumumkan kepada publik. Kami meminta rasa hormat yang sangat besar untuk penjagaan idenditas atas dua kasus positif itu,” tutup pernyataan klub.

Sebagai informasi, Atletico Madrid terakhir kali bermain pada pekan terakhir La Liga Spanyol, tepatnya saat berhadapan dengan Real Sociedad pada 20 Juli lalu.

Related Articles

Add Comment