Jika Gabung Liverpool, Mbappe Bisa Jadi Seorang ‘Raja’

Category: Berita Bola 2 0

Mantan pemain Bayern munchen, Willy Sagnol menyarankan Mbappe untuk mempertimbangkan tawaran dari raksasa Premier League, Liverpool. Menurut dia, Manajer Jurgen Klopp adalah pelatih yang ideal untuk sang pemain mengembangkan bakatnya di atas lapangan.

Mbappe dengan segala atribut yang dimilikinya saat ini, ditambah dengan fakta bahwa usianya baru 21 tahun, memang membuat sejumlah raksasa Eropa kepincut mendapatkan servis pemain Prancis. Liverpool disebut sebagai salah satu peminatnya.

Bahkan, raksasa Premier League tersebut belakangan terus dikaitkan dengan kemungkinan merekrut pemain 21 tahun ini. Akan tetapi, tentu saja yang jadi masalah adalah fakta bahwa Paris Saint-Germain tidak akan melepas pemain andalan mereka itu.

Belum lagi, kabarnya juga ada minat sang pemain dari klub lain seperti Real Madrid. Bahkan, Los Blancos diyakini siap menebus banderol Mbappe seharga lebih dari 200 Juta Euro pada bursa transfer musim panas mendatang.

Real Madrid diyakini akan lebih menarik bagi Mbappe, pasalnya sang pemain mengaku begitu mengidolakan sosok Zinedine Zidane, selaku pelatih Los Blancos. Tapi Willy Sagnol percaya bahwa pelatih Jenius seperti Jurgen Klopp lebih berpotensi mengembangkan bakat Mbappe.

“Liverpool punya keuntungan besar. Setiap pemain pasti ingin dilatih oleh Klopp. Mbappe harus adaptasi dengan Klopp. Dia menuntut striker mereka bertahan dengan baik, ini sesuatu yang belum Mbappe lakukan. Dia bisa jadi raja dengan Klopp,” ujarnya seperti dikutip Goal.com.

Sang Winger sejauh ini masih belum mengambil keputusan. Yang jelas, Mbappe sudah ungkapkan kekagumannya dengan Liverpool beberapa waktu lalu. Banyak yang menyebutkan ini sebagai isyarat bahwa yang bersangkutan tertarik merapat ke Anfield.

Kendati demikian, yang perlu digaris bawahi adalah fakta bahwa pandemi virus corona sudah membuat klub harus pikir ulang soal beli pemain mahal. Klub saat ini kesulitan untuk memboyong pemain yang sangat mahal seperti Mbappe.

Banyak klub yang merasakan dampak finansial dari pandemi ini, mengingat fakta bahwa kompetisi tidak bergulir selama hampir tiga bulan lamanya.

Tapi dalam sepakbola semuanya memang bisa terjadi, apalagi dalam waktu dekat baik Premier League maupun La Liga Spanyol akan dilanjutkan lagi.

Related Articles

Add Comment