Jika Kehilangan Messi, Barcelona Bisa Hancur

Category: Berita Bola 4 0

Selama beberapa terakhir ini, Lionel Messi gencar diisukan bakal meninggalkan Camp Nou menyusul konflik dengan direktur olahraga klub, Eric Abidal. Jika memang benar Messi meninggalkan Barcelona, Pep Guardiola yakin klub Catalan tersebut bakal hancur.
Lionel Messi Dan Tekadnya Untuk Terus Bermain di Barcelona

Lionel Messi baru-baru ini memang benar adanya terlibat konflik dengan direktur olahraga sekaligus legenda Barcelona, Eric Abidal. Konflik saling balas komentar panas tersebut berkaitan dengan pemecatan Ernesto Valverde dari kursi manajer awal Januari lalu.

Sebuah media mengutip pernyataan Abidal yang mengatakan kalau pemain Barcelona punya andil dalam pemecatan Ernesto Valverde. Sang Kapten diklaim meminta rekan-rekannya untuk bermain dibawah standar, sehingga Barcelona kalah dan Valverde akhirnya dipecat.

Mendengar tudingan tersebut, Messi jelas geram. Lewat akun instagram pribadinya, sosok berusia 32 tahun mengecam Eric Abidal.

Tidak ada permohonan maaf atau kabar damai antara kedua kubu sejauh ini. Tak ayal, situasi tersebut memunculkan spekulasi kepergian Messi dari Barcelona. Apalagi, pemain berumur 32 tahun itu punya klausul yang mengizinkannya hengkang dengan status bebas transfer di musim panas mendatang.

Spekulasi kepergian Messi dari Camp Nou semakin menjadi-jadi. Kabar inipun menarik perhatian sejumlah pihak termasuk legenda klub, Pep Guardiola. Sosok yang pernah sukses sebagai pemain dan pelatih Barcelona tersebut mewanti-wanti Barcelona terkait Messi.

Jika memang benar akhirnya kehilangan Messi, Guardiola yakin Barcelona akan hancur. Pasalnya, selama ini peranan La Pulga begitu vital di Barcelona.

“Ini tidak terhindarkan, pemain seperti ini sangat penting. Saat Messi meninggalkan Barca, mereka akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Ini tidak terhindarkan. Orang-orang ini bisa mencetak 40 atau 50 gol per musim,” ujarnya ke Post United.

Sebagian besar karir Guardiola di dunia sepak bola, sebagai pemain maupun pelatih, dihabiskan di Barcelona. Total 20 tahun lamanya ia mengabdi kepada klub raksasa di tanah Spanyol tersebut. Karirnya cemerlangnya berlangsung saat menjadi pelatih tim utama pada periode 2008 sampai 2012.

Selama empat musim menangani Barcelona, Pep berhasil mempersembahkan 14 trofi, termasuk enam gelar atau sextuples di musim 2008/09. Messi adalah salah satu pemain yang diandalkan sang manajer saat itu.

Related Articles

Add Comment