Jika Kompetisi Berakhir, Liverpool Tak Bisa Juara

Category: Berita Bola 3 0

Menyusul pandemik virus Corona, ada kemungkinan Liga Primer Inggris akan dihentikan. Menurut legenda Newcastle United, Alan Shearer, Liverpool tak bisa juara jika keputusan tersebut diambil.

Sebagai informasi, sejumlah liga-liga top Eropa memang sudah dihentikan untuk sementara waktu kartu wabah Virus Corona yang tak terhentikan. Termasuk salah satunya Premier League. Padahal, Liverpool sendiri selaku pemuncak klasemen butuh 2 kemenangan lagi untuk juara.

Memang, sekarang masih ada sembilan pertandingan lagi untuk dimainkan. Akan tetapi, pasukan Jurgen Klopp unggul 25 poin atas rival terdekatnya, Manchester city. Jadi, mereka hanya perlu dua kemenangan lagi untuk bisa memastikan gelar juara.

Sebelumnya, keputusan dari pihak otoritas Premier League memastikan bahwa liga akan diberhentikan sementara sampai 3 April 2020 mendatang. Namun, bukan tidak mungkin liga akan benar-benar berhenti sepenuhnya.

Andai dihentikan secara permanen, apakah Liverpool akan tetap keluar sebagai juaranya ? Legenda Preimier League, Alan Shearer tidak setuju dengan hal tersebut.

“Andai, dan ini pengandaian yang luar biasa, musim tak bisa diselesaikan, maka Anda tak bisa mendapatkan seorang pemenang atau pecundang. Jika Anda tak bisa menuntaskan jadwal-jadwal yang ada, maka Anda tak bisa memberikan titel juara kepada atau mendegradasi siapa pun.”

“Bagi Liverpool, ini bakal terasa sangat kejam.” kata Shearer, seperti dikutip Mirror.

Jelas ini akan terasa kejam bagi Liverpool, pasalnya mereka sudah menanti selama 30 tahun untuk memenangkan gelar premier league pertama.

Selain itu, Liverpool juga hanya memiliki satu gelar untuk dimenangkan musim ini. Pasalnya, mereka telah tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa.

Lebih lanjut, Shearer percaya bahwa situasinya akan berbeda jika Liverpool memang sudah berhasil mengunci puncak klasemen.

“Akan sangat berbeda jika musim dihentikan setelah mereka mendapatkan poin-poin yang dibutuhkan untuk menjuarainya. Ini terserah mereka, untuk tetap profesional dan disiplin, sampai kita tahu apa yang akan terjadi berikutnya,” pungkas Shearer.

Sejauh ini belum ada keputusan lanjut dari pihak otoritas Premier League, namun bukan tidak mungkin Liga musim ini akan dihentikan sebelum waktunya.

Related Articles

Add Comment