Jika Liga Champions Musim Ini Dibatalkan, Atletico Layak Juara

Category: Berita Bola 2 0

Enrique Cerezo yang merupakan Presiden Atletico Madrid mengklaim bahwa pasukan Diego Simeone mendapat gelar juara Liga Champions Eropa musim ini, andai memang gelaran dihentikan.

Sejumlah kompetisi sepakbola di Eropa memang dipastikan bergulir lagi. Bundesliga Jerman mengawalinya sejak pertengahan bulan Mei lalu. Sedangkan Serie A Italia, Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol akan segera berlanjut dalam waktu dekat.

Akan tetapi, nasib Liga Champions Eropa memang masih menjadi tanda tanya, mengingat kompetisi tahunan tersebut mengusung format kandang tandang yang tak mungkin dilakukan di tengah-tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

Namun, menurut kabar yang terdengar, UEFA kabarnya lebih memprioritaskan liga domestik selesai. Setelah itu, mereka baru membuat keputusan ihwal Liga Champions. Yang jelas, masih belum ada keputusan sampai saat ini tentang kelanjutan kompetisi tersebut.

Tidak menutup kemungkinan Liga Champions ditiadakan atau dihentikan secara prematur, mengingat Ligue 1 Prancis, Liga Pro Belgia dan Eredivisie Belanda juga resmi dihentikan.

Jika benar begitu pada akhirnya, Presiden Atletico Madrid menganggap bahwa tim yang pantas jadi juara adalah mereka yang mengalahkan juara bertahan musim kemarin. Tentu saja yang dia maksud adalah pasukan Diego Simeone, karena mengalahkan sang juara bertahan, Liverpool di dua leg babak 16 besar.

“Pada hipotesis bahwa Liga Champions yidak akan dilanjutkan karena pandemi virus corona, maka sang juara haruslah mereka yang mengalahkan juara,” ucap Enrique Cerezo dikutip dari Mundo Deportivo.

Menurut informasi yang terdengar, UEFA sedang menggelar rapat tidak langsung untuk memutuskan bagaimana format kompetisi di sisa musim ini. Pasalnya menggelar laga tandang dan kandang rasanya tidak mungkin.

Ada gagasan bahwa UEFA akan menunggu semua liga domestik usai, lalu mengumpulkan kontestan tersisa di satu negara dan menggelar sisa kompetisi di sana.

“Kami paham UEFA coba memusatkan semua laga di satu kota, kabarnya di Spanyol dan Portugal, tetapi belum ada yang pasti,”

“Masih ada 11 laga tersisa ditambah fase akhir Liga Champions, bisa jadi empat laga. Saya membayangkan bahwa pemerintah menunggu perkembangan pandemi ini dan membuat keputusan akhir,” ucap Enrique Cerezo.

Related Articles

Add Comment