Jika Main di City, Rashford Bisa Cetak Hingga 40 Gol

Category: Berita Bola 2 0

Salah seorang mantan pemain Manchester City, Micah Richards mengaku prihatin dengan striker Tim Nasional Inggris, Marcus Rashford terkait kondisi dan situasi yang dialaminya di Manchester United. Menurut Richards, andai bermain untuk Citizen, Rashford sudah tentu bisa mencetak 40 gol dalam semusim.

Marcus Rashford memang salah satu talenta terbaik di Premier Legaue saat ini, hal tersebut juga terlihat dari perkembangan yang dia tunjukkan bersama dengan Manchester United. Bahkan dalam laga terbaru, pemain berusia 21 tahun ini berhasil mencetak gol ke gawang klub rival, Manchester City. Hanya saja, dalam pertandingan di Old Trafford tersebut, Setan Merah kalah dengan skor 1-3.

Artinya, gol Rashford yang tercipta di babak kedua adalah satu-satunya gol tuan Rumah Manchester United pada laga bertajuk leg pertama babak semifinal Carabao Cup tersebut. Kekalahan Manchester United seolah menjadi gambaran performa Rashford secara keseluruhan musim ini. Sewaktu timnya sedang mengalami naik-turun, Rashford tetap konsisten dalam urusan mencetak gol.

Total sudah 17 gol dicetak penyerang Tim Nasional Inggris ini dari total 29 penampilan terakhirnya di semua ajang untuk Manchester United. Tak heran jika Eks City, Micah Richards merasa prihatin dengan situasi Rashford saat ini. Menurutnya, sang pemain akan tampil lebih subur jika bermain bagi Manchester City.

“Saya merasa kasihan dengan Rashford. Di City dia bisa mencetak 30-40 gol. Dengan Martial dan James, United terlihat apik dengan serangan balik, namun serangan balik terkadang tak bisa bekerja dengan baik,” ucap Richards kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Richards berbicara mengenai kelemahan Manchester United, dimana menurutnya itu terletak pada sektor tengah. Richards menilai, lini tengah Setan Merah tak cukup mampu menyokong lini serang mereka. Berbeda dengan Manchester City yang memiliki sosok Kevin De Bruyne di lini tengah.

“Anda harus mampu mengisi lubang di dalam tim dan United tak mampu melakukan itu. Anda lihat lini tengah City dibandingkan dengan United, dan tanpa mengurangi rasa hormat kepada mereka. Pikiran pertama De Bruyne adalah ‘ayo mainkan operan ke depan’,” tutupnya.

Related Articles

Add Comment