Jika Messi Pergi, Barcelona Sebaiknya Berganti Nama Saja

Category: Berita Bola 1 0

Samuel Eto’o turut berkomentar mengenai spekulasi kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Andai benar itu terjadi, dia menyarankan sang mantan klub untuk merubah nama mereka.

Selama lebih dari 10 tahun terakhir ini, Lionel Messi berhasil menjelma jadi pemain vital bagi Barcelona. Pada musim 2019/2020, La Pulga juga tampil bagus, sayangnya segalanya tidak berjalan sesuai ekspektasi.

Di awal musim ini, Messi sempat berjanji bakal membawa trofi Liga Champions Eropa lagi ke Camp Nou, sayangnya janji tersebut kandas begitu saja usai raksasa Catalan disingkirkan Bayern Munchen pada babak perempat final.

Tak sekedar tersingkir, Barcelona kalah mengenaskan dari wakil Bundesliga Jerman tersebut. Mereka kalah dengan skor telak 2-8, dimana Kekalahan itu adalah kekalahan terburuk sejak 1946 yang lalu.

Messi diyakini kecewa dengan situasi yang ada, sang pemain pun digosipkan bakal meninggalkan Camp Nou. Tapi Samuel Eto’o berharap agar itu tidak sampai terjadi.

“Barcelona untuk melakukan segala cara untuk memastikan Messi menyelesaikan karirnya di Barcelona,”

“Saya berharap mereka yang mengambil keputusan demi kebaikan Barcelona. Saya mencintai Lionel Messi seolah-olah dia adalah anak saya. Barcelona adalah Messi,” ucap Samuel Eto’o kepada TyC Sports, dikutip dari Marca.

Menurut legenda Timnas Kamerun ini, Messi adalah Barcelona, begitu juga sebaliknya. Jika pada akhirnya kedua pihak ini berpisah, maka klub harus melakukan pergantian nama.

“Saya ingin terbaik untuk Messi, tapi klub adalah Messi. Jika dia memutuskan untuk pergi maka kami perlu mencoba mencari nama lain untuk Barcelona. Kami beruntung saat ini memiliki pemain terbaik sepanjang masa,” kata Samuel Eto’o.

Adapun musim ini Lionel Messi mencetak 31 gol dan 24 assist untuk Barcelona di semua kompetisi. Catatan yang luar biasa, sayang sekali tidak cukup untuk membawa trofi ke Camp Nou.

Di satu sisi, Kontrak pemain Tim Nasional Argentina tersebut bakal habis pada Juni 2021. Kendati rumor kepergiannya terus mengemuka, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Lionel Messi maupun Barcelona soal masa depannya.

Related Articles

Add Comment