Jika Punya Budget Yang Cukup, Liverpool Harus Beli Jadon Sancho

Category: Berita Bola 5 0

Liverpool disarankan untuk tetap mempertimbangkan kemungkinan membeli Winger Muda Inggris, Jadon Sancho jika memang kekuatan finansial mereka cukup bagus. Kehadiran sang pemain bakal memberikan tekanan ekstra kepada Mo Salah dan Sadio Mane musim depan.

Jadon Sancho memang tampil sangat gemilang bersama dengan Borussia Dortmund sejak dibeli Manchester City pada musim panas tahun 2017 silam. Pemain berusia 20 tahun itu mampu menjadi penyuplai gol dan assist bagi timnya.

Musim ini, dia tercatat sudah mengoleksi 20 gol dan 20 assist untuk Die Borussen di semua ajang. Wajar saja apabila klub-klub besar Premier League dikabarkan tertarik membajak Sancho dari Borussia Dortmund.

Selain Manchester United, pemain 20 tahun tersebut juga dikaitkan dengan juara Premier league musim ini, Liverpool. Tapi jelas ini tidak akan mudah bagi The Reds mengingat Dortmund memasang banderol yang sangat tinggi untuk sang Winger.

Tapi, jika memang punya kekuatan finansial yang masih bagus, James McAteer menyarankan Liverpool untuk membeli Jadon Sancho. Menurutnya, sang winger akan cocok dengan skema racikan Jurgen Klopp.

“Jika mereka punya uang maka pemain yang akan saya tuju adalah Jadon Sancho. Ia akan cocok secara ideal ke dalam sistem dan musim depan akan menjadi waktu ideal untuk mengembangkannya, kecuali ada cedera pada pemain di lini serang dan ia dimainkan lebih awal,”

“Mungkin mereka dapat menawarkan sebagian pemain sebagai pertukaran ke Dortmund sebagai bagian dari kesepakatan karena kesulitan terbesar yang kita miliki saat ini adalah mengetahui seperti apa pasar transfer nantinya,” ujar McAteer kepada Racing Post.

Tak hanya cocok dengan skema Jurgen Klopp, menurut McAteer kedatangan Jadon Sancho bakal memberikan tekanan bagi dua penyerang andalan klub saat ini, Mo Salah dan Sadio Mane.

“Liverpool memiliki celah untuk opsi penyerang keempat dan Sancho pasti akan sesuai dengan kebutuhan tim. Ia bisa menekan Salah dan Mane untuk terus tampil bagus. Mereka brilian tetapi mereka tidak benar-benar memiliki orang yang mendorong mereka,” cetusnya.

Kabarnya, Dortmund hanya akan melepas Jadon Sancho di angka 100 Juta poundsterling.

Related Articles

Add Comment