Jika Tak Juara Liga Champions, City Akan Dicap Gagal

Category: Berita Bola 2 0

Gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne memahami bahwa trofi Liga Champions Eropa menajdi satu-satunya harapan Citizen untuk tidak dicap gagal musim ini. Kendati klub masih punya peluang untuk memenangkan dua trofi domestik lainnya.

Dalam dua musim terakhir ini, Manchester City dianggap sebagai salah satu tim yang sukses. Bagaimana tidak ? Selama periode tersebut mereka berhasil menjadi juara di ajang Liga Primer Inggris. Bahkan, pasukan Pep Guardiola juga mampu memenangkan gelar Piala Liga dan Piala FA.

Sayangnya musim ini Manchester City hampir pasti tidak bisa memenangkan gelar Premier League lagi. Pasalnya sampai pekan ke-27, mereka masih tertinggal 19 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Terlebih, The Reds masih belum memainkan pekan ke-27.

Tapi tentu saja, Citizen tidak perlu berkecil hati. Masih ada Carabao Cup dan FA Cup untuk dimenangkan. Sementara Liga Champions Eropa memang masih ada peluang, hanya saja publik meragukan kualitas City untuk memenangkan gelar tersebut.

Bicara mengenai hal tersebut, gelandang Kevin De Bruyne mengakui bahwa tanpa gelar Liga Champions Eropa, dua gelar domestik tidak akan berarti apapun.

“Jika kami tidak menjuarainya, semuanya akan berkata kalau kami gagal seperti lima tahun terakhir! Itu adalah sesuatu yang belum kami menangkan. Kami selalu ingin memenangkan semuanya, tetapi terkadang klub lainnya bermain lebih baik – seperti yang Liverpool lakukan pada musim ini,” ujar De Bruyne seperti dikutip dari Goal International.

Manchester City akan berhadapan dengan lawan yang cukup berat pada dua leg babak 16 besar, Real Madrid. Pertandingan leg pertama akan berlangsung tengah pekan ini. De Bruyne pun optimis bisa meraih kemenangan dan tiket ke babak perempat final.

“Hanya itu caranya dan anda harus mengakuinya. Namun kami akan ke sana untuk meraih kemenangan dari laga itu. Anda tidak bisa melihat terlalu jauh ke depan dan melihat apa yang akan terjadi,” pungkasnya.

Adapun, pertandingan leg pertama melawan Real Madrid akan berlangsung pada Kamis dinihari WIB mendatang (27/02) di Estadio santiago Bernabeu.

Related Articles

Add Comment