Joel Matip Kenang Pengalaman Lihat Messi Tertunduk Lesu

Category: Berita Bola 0 0

Salah seorang pemain Liverpool, Joel Matip menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan Lionel Messi pasca kemenangan telak atas Barcelona musim kemarin. Yang bersangkutan melihat pemain terbaik dunia enam kali itu tertunduk lesu.

Memang harus diakui bahwa pertandingan tersebut selalu dikenang sebagai salah satu momen ajaib Anfield. Pasalnya, setelah takluk 0-3 pada leg pertama di Camp Nou, Liverpool menghadapi misi yang hampir mustahil saat melakoni leg kedua di Anfield.

Meski tampak tidak mungkin, namun pasukan Jurgen klopp terbukti bisa menang atas Barcelona dengan skor telak 4-0. The Reds benar-benar dominan, Barca justru tampak seperti tim yang berbeda, bukan tim tangguh yang ditakuti lawan.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool lantas berhak melaju ke babak final turnamen tahunan ini dengan keunggulan agregat tipis 4-3.

Joel Matip mengenang kembali kemenangan tersebut, terutama saat merayakan bersama dengan para fans yang memadati anfield.

“Setelah pertandingan itu, kami berbaris dan saling merangkul di depan The Kop, bernyanyi ‘You’ll Never Walk Alone’ bersama fans. Itu adalah salah satu momen paling indah dalam karier saya, mungkin berada di level yang sama dengan debut saya untuk Schalke di Munchen.”

“Saya tidak peduli dengan hal-hal lainnya. Saya melayang di udara setelah bernyanyi dengan fans,” ujar Matip kepada 11Freunde via Goal internasional.

Nah, setelah merayakan kemenangan tersebut, Joel Matip dan para pemain Liverpool yang lain langsung masuk ke ruang ganti. Tapi Joel Matip harus masuk ke ruangan khusus untuk menjalani tes doping.

Disanalah dia berjumpa dengan Lionel Messi. Kapten Barcelona itu lebih dulu berada di ruangan tersebut untuk melakukan tes. Matip mengatakan bahwa saat itu Messi tampak tertunduk lesu.

“Dan ketika saya memasuki ruang tes doping, ada satu pemain yang duduk di sana dan tampak lesu, Lionel Messi,”

“Anda mengenal satu sama lain di lapangan, tapi bukan berarti Anda duduk bersama dia setiap hari dalam ruang kecil yang biasanya tempat Anda minum kopi. Semua pemain merayakan kemenangan dan saya duduk di ruang kecil bersama Messi,” tandasnya.

Related Articles

Add Comment