John Terry Lebih Baik dari Virgil Van Dijk

Category: Berita Bola 5 0

Seiring dengan keberhasilannya bersama Liverpool di sepanjang tahun 2019 kemarin, Virgil Van Dijk dianggap layak menyandang status sebagai bek terbaik dunia. Pandit Sepakbola Inggris, Jason Cundy tak menampik kehebatan bek Tim Nasional Belanda tersebut, namun menurutnya John Terry adalah sosok bek yang lebih baik.

Memang harus diakui, Virgil Van Dijk adalah salah satu bek terbaik dunia dalam dua tahun terakhir ini. Bersama Liverpool, dia berhasil memenangkan gelar Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Sosok berusia 25 tahun tersebut juga berhasil mengantarkan Timnas Belanda ke babak final UEFA Nations League.

Secara pribadi, Virgil van Dijk meraih banyak gelar bergengsi pada 2019 lalu. Berkat performa gemilangnya tersebut, dia berhasil menjadi pemain terbaik Premier League, pemain terbaik eropa versi UEFA, dan menjadi Runner Up pada ajang Ballon d’Or. Rasanya, sangat wajar jika Van Dijk disebut-sebut sebagai bek terbaik dunia.

Akan tetapi, untuk disebut sebagai bek terbaik dalam sejarah Premier League, Jason Cundy tidak setuju. Menurutnya masih ada yang lebih baik dari Van Dijk, termasuk diantaranya legenda Chelsea, John Terry.

“Tapi satu-satunya hal yang akan saya katakan adalah ia bergabung dengan Liverpool pada usia 26 dan sekarang berusia 28 tahun. John Terry adalah kapten Chelsea dan mengangkat gelar Premier League pada usia 24. John Terry adalah pemain yang melakukannya di posisi paling atas, sangat muda dan jauh lebih muda. Saya pikir itu harus masuk ke dalam daftar bek terbaik dunia, bukan begitu,” ucap Jason Cundy kepada talkSPORT.

Lebih lanjut, Cundy mendukung Liverpool untuk menjadi juara Premier League di akhir musim nanti, menyudahi paceklik gelar mereka sejak format baru digelar.

“Liverpool harus menjadi juara, dan mereka tahu ini, gelar Premier League, bahkan back-to-back. Ini adalah tim yang berpotensi berada di level puncak untuk melakukan tidak hanya itu, tetapi mereka juga bisa memenangkan Liga Champions beruntun,” tandasnya.

Saat ini, Liverpool memang berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan keunggulan 14 poin atas rival terdekatnya, Manchester City.

Related Articles

Add Comment