Jordan Henderson Raih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League

Category: Berita Bola 2 0

Setelah mengantarkan Liverpool meraih gelar Premier League untuk pertama kali dalam sejarah klub, kapten Jordan Henderson dinobatkan Football Writer Asociation (FWA) sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

Jordan Henderson (14) of Liverpool applauds the Liverpool supporters during the Premier League match between Leicester City and Liverpool at the King Power Stadium, Leicester on Thursday 26th December 2019. (Photo by Jon Hobley/MI News/NurPhoto)

FWA memang merupakan salah satu pihak yang secara konsisten memberikan penghargana kepada pemain terbaik Premier League. Sebagai informasi, Football Writer Asociation sendiri memberikan hak pilih kepada para jurnalis olahraga di Inggris untuk menentukan siapa yang terbaik.

Musim ini, ada beberapa pemain yang berhasil menembus nominasi tiga besar termasuk diantaranya Kevin De Bruyne, Marcus Rashford dan Jordan Henderson.

Tapi hasil akhir voting menunjukkan bahwa kapten Liverpool, Jordan Henderson mendapat suara terbanyak, lebih dari 25 persen. Secara otomatis, pemain Timnas Inggris lantas praktis jadi pemain terbaik Premier League versi FWA.

Mengenai penghargaan tersebut, Henderson mengaku sangat bangga.

“Saya ingin mengatakan betapa saya sangat menghargai dukungan dari para jurnalis olahraga yang memilih saya untuk memenangkan penghargaan ini,”

“Jika anda melihat daftar-daftar pemenang terdahulu, saya merasa sangat bersyukur bisa mengikuti jejak beberapa pemain hebat Liverpool seperti Stevie (Gerrard), Luis (Suarez) dan Mo (Salah), jadi saya tahu betul betapa prestisiusnya penghargaan ini.” ujar Henderson kepada Sky Sports.

Sang Kapten menegaskan bahwa penghargaan ini diraih bukan karena performa dia semata, tapi juga karena andil besar dari rekan-rekan satu timnya.

“Saya merasa bersyukur mendapatkan penghargaan ini, namun saya rasa saya tidak bsia memenangkan penghargaan ini seorang diri. Saya tidak pernah merasa bahwa apa yang saya raih sepanjang karir saya ini berkat diri saya sendiri.”

“Saya berhutang pada banyak orang, terlebih pada rekan-rekan setim saya saat ini. Mereka adalah pemain yang luar biasa dan mereka semua layak mendapatkan penghargaan ini.” ujarnya.

Sebagai informasi, Jordan Henderson adalah salah satu sosok vital dalam keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League 2019/20. Faktanya ini merupakan trofi yang krusial, karena Tim Marseyside terakhir kali mengangkat trofi prestisius itu 30 tahun silam.

Dengan kata lain, Liverpool tidak pernah memenangkan gelar Premier League secara format baru diterapkan.

Related Articles

Add Comment