Jose Mourinho Juga Sepakat, Liga Inggris Sudah Berakhir

Category: Berita Bola 3 0

Kemenangan masif yang diraih Liverpool atas Manchester City dalam ajang Premier League akhir pekan kemarin membuat posisi Tim Marseyside di puncak klasemen sementara semakin kokoh. Kemenangan tersebutpun memunculkan beragam komentar, kebanyakan menyebut bahwa Premier League memang sudah berakhir, dengan Liverpool yang akan keluar sebagai juara. Bahkan, eks Pelatih Manchester United, Jose Mourinho juga berpendapat demikian.

Akhir pekan kemarin, Duel sengit antara liverpool melawan Manchester City tersaji di Matchdays ke-12 Premier League. Jelas dianggap duel sengit mengingat kedua tim tampak bersaing di dua besar puncak klasemen sementara. Liverpool yang bermain sebagai tuan rumah lantas berhasil meraih kemenangan telak 3-1. Gol-gol tercipta dari kaki Fabinho, Sundulan Mohamed Salah juga Sadio mane. Tim Besutan Pep Guardiola hanya mampu membalas dengan gol Hiburan Bernardo Silva.

Kemenangan tersebut tak pelak membuat posisi Liverpool semakin mantap berada di posisi puncak dengan 34 poin. Sementara iti Manchester City menempati peringkat ke-4 dengan 25 poin. Gap 9 poin memang masih sangat terkejar mengingat saat ini ada 26 laga tersisa.

Akan tetapi, jika menimbang performa kedua tim, memang Liverpool tampak sangat meyakinkan untuk keluar sebagai juara. Pasukan Jurgen Klopp juga belum terkalahkan di musim ini. Dari 12 partai, Liverpool menang 11 kali dan imbang sekali. Tak heran jika Jose Mourinho memandang Liga Primer Inggris sudah selesai, kecuali ada drama cedera yang menghalangi laju Liverpool.

“Saya kira, persaingan selesai kecuali jika ada sesuatu yang dramatis semisal cedera yang membuat tim berantakan,” kata Mourinho seperti dilansir Sportskeeda.

Lebih lanjut, Mourinho menyadari bahwa publik mungkin merasa bahwa kompetisi Premier League masih belum berakhir.

“Jika Anda merasa tertinggal, Anda harus merasa bahwa Anda bakal menyamai mereka. Jika Anda berada di puncak, yang Anda rasakan harus sebaliknya, Anda mesti merasa ini belum berakhir,” ujar Mourinho.

Kekalahan tersebut bagi Manchester City adalah kekalahan kedua mereka musim ini, tak heran kini tim besutan Pep Guardiola berada di posisi ke-4, disalip oleh Leicester City dan Chelsea yang berhasil mengoleksi satu poin lebih banyak.

Related Articles

Add Comment