Juara La Liga Musim Ini, Real Madrid Sudah Move On dari CR7

Category: Berita Bola 2 0

Keberhasilan Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol musim ini dinilai spesial, mengingat fakta bahwa mereka sudah bisa melupakan seorang ‘Cristiano Ronaldo’.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo telah resmi meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu. Mega bintang Portugal tersebut memilih hengkang dan bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus.

Setelah kepergian pemain bernomor punggung 7 itu, Real Madrid tampak kehilangan arah. Mereka sampai melakukan tiga pergantian pelatih dalam satu musim. Alhasil, musim 2018/19 lalu berakhir tanpa gelar juara.

Dengan kata lain, gelar La Liga Spanyol musim ini adalah trofi pertama Madrid sejak ditinggal pemain terbaik mereka, Cristiano Ronaldo. Lagi-lagi Zinedine Zidane yang ada di balik kemudi pelatih, mengantarkan Sergio Ramos dkk keluar dari periode yang sulit.

Memang, secara performa Real Madrid tampak belum konsisten, namun setidaknya mereka bisa memenangkan persaingan dengan Barcelona. Menurut gelandang andalan klub Luka Modric, gelar ini adalah cara timnya membantah tudingan bahwa ambisi mereka sudah habis.

Selama sembilan tahun terakhir, Cristiano Ronaldo seolah sudah jadi tumpuan utama klub, namun dengan gelar juara ini bisa dipastikan Los Blancos telah ‘Move On’ dari Bintang Portugal tersebut.

“Tidak perlu membahas betapa pentingnya Cristiano bagi Real Madrid,” kata Luka Modric kepada Marca.

Meski mengakui bahwa Los Blancos tampak sangat kesulitan tanpa kehadiran seorang Cristiano Ronaldo, tapi keyakinan untuk meraih gelar juara masih tetap ada.

“Tetapi saya harus mengatakan bahwa kami tidak kewalahan oleh fakta bahwa dia tidak lagi ada di sini, membantah dugaan bahwa kami tidak bisa menjaga ambisi yang sama besarnya. Kami yakin bahwa kami akan terus menang tanpa dia.” Tandasnya.

Lebih lanjut, pemain Timnas Kroasia itu lantas melayangkan sanjungan kepada manajer Zinedine Zidane yang menurut dia ada dibalik kesuksesan tim musim ini.

“Zidane sekali lagi membuktikan bahwa dia pria hebat. Dia meyakinkan dan dia sudah sangat tepat dalam pendekatan kepada pemain,”

“Akan selalu ada pemain yang bermain tidak sebanyak yang mereka inginkan, mereka tidak bahagia, itu masuk akal. Namun, pelatih bisa melakukan pendekatan yang tepat dan membuat semua merasa sebagai bagian dari tim dan menerimanya.” lanjut Modric.

Related Articles

Add Comment