Julian Nagelsmann Bakal Tangani Real Madrid

Category: Berita Bola 1 0

Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick yakin bahwa koleganya, Julian Nagelsmann bakal menjadi pelatih Real Madrid suatu saat nanti setelah yang bersangkutan tampil mengesankan bersama RB Leipzig musim ini.

Sebagai pria yang bekerja sebagai pelatih, bisa dikatakan Nagelsmann masih sangat muda, Ia baru berusia 33 tahun. Kendati masih muda, tapi kinerjanya terbilang mengesankan, musim ini mampu membawa Leipzig melaju ke semifinal Liga Champions Eropa.

Tak hanya itu, klub tersebut juga mampu digiringnya finis di posisi tiga klasemen akhir Bundesliga 2019/20. Padahal faktanya ini adalah musim debutnya sebagai pelatih RB Leipzig.

Sederet fakta tersebutlah yang membuat Ralf Rangnick terkesan. Mantan sport and development Red Bull itu tersebut yakin bahwa Nagelsmann punya masa depan yang sangat cerah.

Pelatih seperitnya akan dipercaya oleh tim-tim besar Eropa, termasuk Real Madrid. Tapi tentu saja, bagaimana nantinya itu semua tergantung pada keputusan Nagelsmann sendiri.

“Saya yakin dia bisa melakukan Real Madrid. Saya pikir sangat mungkin dia bisa pergi ke klub yang lebih baik atau bahkan lebih besar [dari Leipzig], jika ia menginginkan itu,” kata Rangnick kepada surat kabar Jerman Bild.

Sebelum ini, Julian Nagelsmann memang pernah mendapatkan tawaran dari Real Madrid, tepatnya pada tahun 2018 silam, saat mereka ditinggalkan Zinedine Zidane. Namun ia telah menolak tawaran tersebut.

Sedangkan perjalanan RB Leipzig di ajang Liga Champions Eropa musim ini terhenti pada babak semifinal usai dikalahkan Paris Saint-Germain lewat skor akhir 0-3.

Terkait kegagalan tersebut, Nagelsmann memang kecewa, tapi dia bangga dengan kinerja para pemainnya yang didominasi para pemain muda dan fakta bahwa usia klub juga masih muda.

“Tidak mudah untuk memikirkan musim yang bagus tapi setelah seminggu semuanya akan baik-baik saja,”

“Kami adalah tim muda dan akan mencoba tampil dengan baik di musim depan. Para pemain bisa kembali dan kami bisa mencoba [jadi juara] untuk Bundesliga dan trofi domestik,” katanya pada BT Sport.

Adapun, di RB Leipzig, Julian Nagelsmann terikat kontrak hingga tahun 2023 mendatang.

Related Articles

Add Comment