Jurgen Klopp Akui Tertarik Pada Jadon Sancho

Category: Berita Bola 2 0

Jadon Sancho adalah salah satu calon bintang utama di Bursa Transfer mendatang, dan Jurgen Klopp tidak bisa menampik bahwa dia adalah salah satu yang tertarik pada bintang muda Inggris tersebut.

Sebagai informasi, Jadon Sancho meninggalkan Inggris pada 2017 lalu. Sebenarnya, dia adalah salah satu pemain didikan akademi Manchester City dan punya kans bersinar bersama klub Premier League tersebut.

Bahkan, Jadon Sancho juga sudah berlatih dengan tim utama, tetapi peluang tak kunjung diberikan pelatih Pep Guardiola. Wajar saja jika pada akhirnya dia memutuskan untuk hengkang ke Jerman, dan bermain bagi Borussia Dortmund.

Saat itu, Borussia Dortmund hanya menebusnya dengan banderol 8.7 juta euro euro saja. Tapi siapa sangka, pemain muda yang dicampakkan pep Guardiola ini berkembang pesat bersama dengan Die Borussen.

Bahkan performa apiknya tersebut juga membuat sang pemain mendapat panggilan dari Tim Nasional Inggris.

Musim ini, Jadon Sancho mencetak 17 gol dan 16 assist pada musim 2019/2020 dari 32 laga di Bundesliga. Tak heran jika dia diminati sejumlah raksasa Eropa, bahkan seorang Jurgen Klopp juga tertarik dengan sang pemain.

“Sebuah jersey merah bakal terlihat sangat cocok untuk dipakai Jadon Sancho,” ucap Jurgen Klopp dikutip dari Bild.

Namun, Jurgen Klopp juga bersikap realistis karena faktanya kondisi keuangan klub sedang tidak bagus untuk menggelontorkan dana sebesar banderol Jadon Sancho.

“Saya tidak berpikir bahwa transfer ini akan terjadi pada musim panas ini. Jadon Sancho adalah pemain yang sangat menarik. Jika dia bergabung ke Liverpool, saya menjadi orang yang paling terkejut,” tambah Jurgen Klopp.

Menurut informasi yang terdengar, Borussia Dortmund disebut hanya akan melepas Jadon Sancho dengan harga 100 juta pounds. Sedangkan di satu sisi kondisi keuangan Liverpool memang sedang terganggu karena pandemi Virus Corona.

Salah satu contoh besar dibalik fakta tersebut adalah keputusan Liverpool untuk mundur dari perburuan Timo Werner. Mereka tak sanggup menyediakan dana 53 juta pounds demi merekrut striker muda Jerman tersebut dari RB Leipzig.

Alhasil, Timo Werner sendiri pada akhirnya bergabung dengan Chelsea.

Related Articles

Add Comment