Jurgen Klopp : Ini Sepakbola, Bukan Playstation !

Category: Berita Bola 2 0

Juru Taktik Liverpool, Jurgen Klopp kembali menyuarakan protes kerasnya terhadap jadwal padat yang sedang menanti di depan. Bahkan, dalam protesnya kali ini, Klopp meminta kepada pihak bersangkutan untuk tidak menyamakan para pemain saat ini dengan yang ada dalam video game, karena mereka memerlukan waktu untuk istirahat.

Takluk di Markas Napoli, Begini Penjelasan Jurgen Klopp
Takluk di Markas Napoli, Begini Penjelasan Jurgen Klopp

Memang harus diakui bahwa Liverpool sedang dihadapkan dengan jadwal yang sangat ‘menyiksa’, terutama di sepanjang bulan Desember ini. Pasalnya mereka harus bermain di empat kompetisi sekaligus dalam sebulan , antara lain Premier League, Piala Dunia Antarklub, plus Carabao Cup dan Liga Champions Eropa.

Padatnya jadwal yang ada membuat Liverpool tidak bisa menghindari bentrokan pertandingan, hal itu terlihat dari rentang waktu 24 jam saja untuk memainkan dua pertandingan. Mereka harus bermain di semifinal Piala Dunia Antarklub pada 19 Desember 2019. Dan sehari sebelum itu, Tim Marseyside juga harus berhadapan dengan Aston Villa di babak 8 Besar Piala Liga.

Jika ditotal secara keseluruhan, ada 9 pertandingan yang harus dimainkan Liverpool sepanjang bulan Desember ini. Situasi tersebutpun memaksa pelatih Jurgen Klopp untuk merotasi timnya dan berharap tak ada pemain yang tumbang karena cedera. Bicara mengenai fakta ini, manajer asal Jerman mengeluh.

Ditegaskannya, sepakbola tidak seperti Playstation yang bisa bermain kapan saja, para pemain butuh istirahat. Padatnya jadwal ini membuat Klopp harus memutar otak agar para pemainnya mendapat waktu istirahat yang cukup.

“Tidak ada rencana untuk membuat 30 perubahan tahun lalu [pada bulan Desember] tetapi sekarang saatnya untuk membuatnya sekarang, itu sudah jelas. Itu yang akan kita lakukan, 100 persen. Sepakbola bukan FIFA atau PlayStation di mana pemain tidak perlu istirahat. Tidak ada waktu untuk istirahat. Tetap saja, kita harus berusaha memberi mereka istirahat di sana-sini. Yang lain harus tampil. Kami harus melakukan perubahan ini. Itu jelas,” Demikian tegas Klopp seperti dilansir Goal International.

Saat ini, Liverpool sendiri sedang bersiap untuk berhadapan dengan Manchester United. Pertandingan matchdays ke-16 Premier League tersebut akan berlangsung pada Minggu dinihari Wib (8/12).

Related Articles

Add Comment