Jurgen Klopp : Liverpool Belum Menangi Apapun

Category: Berita Bola 3 0

Laju kencang Liverpool musim ini membuat banyak pihak meyakini bahwa tim Marseyside berpeluang besar memenangi gelar juara Premier League di akhir musim nanti. Namun, pelatih Jurgen Klopp enggan terlena dengan pendapat publik. Ditegaskannya bahwa Liverpool belum memenangi gelar apapun sampai saat ini.

Liverpool saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 67 poin dengan catatan tak terkalahkan, hasil dari 22 kemenangan dari satu hasil imbang. Banyak pihak menyebut Liverpool sudah hampir bisa dipastikan menjadi juara Premier League musim ini karena mereka unggul 16 poin dari tim peringkat kedua.

Fakta tersebut membuat sejumlah pihak meyakini bahwa Liverpool adalah kandidat kuat juara Premier League di akhir musim nanti. Bahkan, tidak sedikit yang percaya bahwa pasukan Jurgen klopp tersebut bakal mampu samai rekor tak terkalahkan Arsenal yang terjadi di musim 2003/04 silam.

Namun, berbicara mengenai peluang gelar juara yang terus menggema, Jurgen Klopp memberikan jawaban yang cukup skeptis. Ditegaskan manajer asal Jerman bahwa sejauh ini Liverpool sama sekali belum meraih gelar juara. Jangankan gelar juara, timnya bahkan belum mampu mengamankan satu tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

“Saya tak pernah mendengar kata tersebut sebelumnya. Saya tak tahu itu apa. Apakah itu inevitable? Ah, akan terjadi? Kami tak peduli. Sejauh yang saya ketahui kami bahkan belum lolos ke Liga Champions secara matematis,”

“Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah fokus pada laga selanjutnya. Lawan kami adalah Shrewsbury, lalu West Ham, kemudian Southampton, lalu libur sepekan dan mulai lagi. Itulah rencananya. Saya tak tahu rencana yang lain,” ujar Klopp seperti dikutip Goal International.

Musim kemarin, Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions Eropa. Mereka juga nyaris meraih gelar juara Liga Primer Inggris, lantaran hanya terpaut satu poin saja dari Manchester City di akhir klasemen. Tak heran jika laju kencang The Reds musim ini membuat mereka dijagokan jadi juara pada akhir musim nanti.

Tapi memang, semua kemungkinan bisa terjadi, apalagi sekarang baru memasuki pekan ke-25.

Related Articles

Add Comment