Jurgen Klopp Mulai Rindukan Para Pemain Liverpool

Category: Berita Bola 3 0

Manajer asal Jerman itu bersyukur bisa tetap terhubung dengan para pemainnya lewat bantuan teknologi. Namun demikian, yang bersangkutan mengaku tak tahan jika situasi ini terus berlanjut dalam waktu yang lama.

Sudah sekitar satu bulan berlalu sejak pertama kali kompetisi sepakbola dihentikan karena pandemi Virus Corona. Termasuk kompetisi Premier League yang sudah ditunda sejak sebulan terakhir ini. Rencananya, liga baru berlanjut saat situasi sekiranya benar-benar aman.

Tak hanya kompetisi yang dihentikan, para pemain juga tak bisa melakukan aktivitas seperti biasa bersama klub. Seperti sesi latihan misalnya, mereka harus menjalani latihan di rumah masing-masing, dengan metode yang memang sudah disiapkan pihak klub.

Dengan demikian, artinya pelatih tidak bisa bertemu lagi dengan para pemain mereka secara langsung. Situasi inilah yang membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak kuasa menahan rindu. Pelatih asal Jerman itu mengaku kangen dengan situasi latihan dan bertemu para pemainnya.

“Ketika kami menjalani sesi latihan itu, saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan benar-benar senang, tapi pada momen itu saya bisa melihat para pemain lagi dan itu mengubah segalanya,”

“Selama satu menit, satu jam, dua jam, berapa lama pun sesi latihan itu, para pemain tetap dalam semangat tinggi. Anda langsung merasakan mengapa Anda benar-benar merindukan mereka, sebab ini memang tim luar biasa.” ujar Klopp di laman resmi Liverpoolfc.

Selama pandemi ini masih berlangsung, Jurgen Klopp memanfaatkan teknologi untuk tetap terhubung dengan para pemainnya. Mantan pelatih Dortmund ini mengaku merasa terbantu dengan teknologi, tapi tetap tak ada yang mengalahkan suasana latihan secara langsung.

“Anda ingin bersama-sama dengan mereka, Anda ingin sedekat mungkin dengan mereka. Ini adalah momen-momen yang paling dekat, saya sangat menikmati sesi latihan itu,”

“Situasinya akan semakin buruk, semakin lama ini berlangsung. Saya memahami dan menerima situasi ini, tapi semakin lama Anda tidak bisa bertemu dengan orang-orang yang Anda suka, rasanya akan semakin menyakitkan,” lanjut Klopp.

Sebelum kompetisi dihentikan, Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 25 poin atas rival terdekat, Manchester City. Mereka hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Related Articles

Add Comment