Jurgen Klopp Sempat Tolak Tawaran Timnas Meksiko

Category: Berita Bola 1 0

Ada sebuah fakta yang jarang diketahui publik tentang sosok manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Bahwa dirinya ternyata sempat menolak tawaran untuk menangani Tim Nasional Meksiko di masa lalu.

Sebagai informasi, Jurgen Klopp memang sempat menganggur, tepatnya saat memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Borussia Dortmund di tahun 2015 lalu.

Namun, kurang dari enam bulan berselang, Klopp sudah mendapatkan pekerjaan baru, dia dipercaya untuk menjadi manajer Liverpool, menggantikan brendan Rodgers yang sebelumnya dipecat.

Saat tiba di Anfield, Klopp memang masih minim prestasi, meski begitu dia tetap dipandang sebagai pilihan yang tepat. Pasalnya bersama Dortmund, manajer asal Jerman ini berhasil memenangkan dua gelar Bundesliga dan mencapai final liga Champions Eropa.

Tapi menariknya, sebelum menerima pinangan dari Liverpool, Jurgen Klopp lebih dulu mendapat tawaran dari Meksiko. Namun, pria asal Jerman itu menolaknya.

Hal ini diungkapkan oleh eks direktur tim nasional federasi sepak bola Meksiko, Guillermo Cantu dalam sebuah sesi live di sosial media baru-baru ini.

Klopp menolak tawaran tersebut lantaran merasa masih harus melanjutkan pekerjaannya sebagai manajer klub. Di satu sisi, sang juru taktik juga sudah sangat tertarik untuk bergabung dengan klub Premier League.

“Saya menanyakan lewat pihak ketiga apakah dia tertarik menangani tim nasional Meksiko dan jawabannya adalah, ‘Saya menghargainya, terima kasih, tapi masih banyak hal yang harus saya lakukan di level klub dan saya ingin menuju Inggris,'” ungkap Cantu.

Jurgen Klopp pada awalnya kesulitan memberikan hasil yang bagus bagi Liverpool. Namun demikian, perlahan Tim Marseyside dibawanya ke arah yang positif, berkembang jauh lebih baik lagi.

Puncaknya, mantan pelatih Mainz 05 berhasil membawa Liverpool menjuarai ajang Liga Champions pada musim lalu. Setelah melengkapinya dengan raihan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan pada kampanye musim ini, Liverpool juga tampil menjanjikan. Mereka sedang berada di ambang trofi juara Premier League pertama setelah 30 tahun, dan tentu itu berkat tangan dingin Jurgen Klopp.

Hanya saja, saat gelar Liga sudah di depan mata, Liverpool menghadapi kenyataan pahit karena kompetisi sedang ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu.

Related Articles

Add Comment