Juventus Langsung Isolasi 121 Orang Sejak Rugani Positif Corona

Category: Berita Bola 4 0

Pemuncak klasemen sementara Serie A Italia, Juventus, langsung melakukan tindakan preventif begitu mengetahui salah satu pemain mereka, Daniele Rugani positif terjangkit virus COVID-19.

Seperti diketahui, Daniele Rugani telah positif terjangkit Virus Corona, sebagaimana pemeriksaan yang dilakukan pada Kamis kemarin (13/03) waktu setempat. Sejak saat itu, klub-klub Serie A italia terutama Inter Milan, langsung memasang sikap siaga 1.

Wajar saja, mereka adalah tim terakhir yang berhadapan dengan Pasukan Maurizio Sarri pekan lalu. Meski Rugani sendiri tidak turun sepanjang laga, dan hanya duduk di bangku cadangan, bukan tidak mungkin ada kontak fisik dengan pemain mereka selepas laga.

Namun menariknya, justru pemain dari tim lain yang positif terjangkit Virus Corona ini. Dia adalah Manolo Gabbiadini. Pemain Sampdoria tersebut dipastikan juga mengidap COVID-19.

Juventus sendiri langsung melakukan tindakan preventif yang terbilang ekstrem. Mereka langsung mengkarantina orang-orang dalam klub yang pernah berkontak fisik dengan Rugani. Bahkan, total ada 121 orang yang terdiri dari pemain dan staff telah diisolasi klub.

“Menyusul kabar kemarin, mengenai sang pesepakbola, Daniele Rugani positif virus Corona-COVID 19. 121 orang, termasuk pemain, staf, direktur, rombongan serta karyawan Juventus melakukan masa isolasi di rumah secara sukarela, sesuai dengan permintaan dari pihak kesehatan yang berwenang berdasarkan ketentuan yang berlaku saat ini.” buka pernyataan klub, seperti yang dikutip dari Football Italia.

Menurut informasi yang terdengar, proses isolasi atau karantina dilakukan di J-Hotel, Hotel yang letaknya dekat dengan camp latihan Bianconneri.

Tak hanya para pemain dan staff, Presiden Juventus Andra Agnello juga melakukan hal yang sama secara suka rela.

“Dalam momen gawat medis saat ini, kami juga, sebagai Juventus, ingin melakukan kontribusi dengan pertama-tama mengikuti aturan dan meminta semuanya melakukan hal yang sama: Tetap di rumah. Sejak malam kemarin, saya juga melakukan masa isolasi secara sukarela.” Kata Agnelli lewat pesan video singkat yang diunggah akun twitter Juventus.

Kasus Corona di Italia memang sudah mencemaskan. Sampai berita ini diturunkan, total ada lebih dari 3000 orang yang terjangkit Virus tersebut.

Related Articles

Add Comment