Juventus Masih Percaya Maurizio Sarri

Category: Berita Bola 1 0

Juventus Masih Percaya Maurizio Sarri

Juventus gagal pertahankan puncak klasemen sementara Serie A Italia, hasil imbang melawan Sassuolo akhir pekan kemarin membuat Bianconneri tergusur oleh Inter Milan, dan kini berada di posisi ke-2. Tentu saja fakta tersebut mengecewakan, lantas apakah sepenuhnya salah manajer Maurizio Sarri ?

Seperti diketahui, Juventus memang melakukan pergantian pelatih pada musim panas kemarin. Mereka menunjuk Maurizio Sarri sebagai manajer anyar Si Nyonya Tua menyusul keputusan Massimilliano Allegri untuk mundur dari kursi manajer selepas kampanye musim 2018/19 kemarin.

Selaku suksesor Allegri yang sudah memenangkan lima scudetto beruntun, tentu saja tugas Sarri adalah mempertahankan gelar tersebut. Namun belakangan ini posisi Juventus di puncak klasemen berhasil disalip oleh Inter Milan. Kemenangan Nerazzurri atas SPAL dan hasil imbang antara Juve melawan Sassuolo membuat posisi di klasemen sementara berubah.

Tak ayal, orang-orang kemudian mulai meragukan kualitas mantan pelatih Chelsea ini. Namun, Direktur Olahraga Juventus, Paratici menegaskan bahwa timnya tidak berencana untuk memecat Sarri hanya karena posisinya dipuncak klasemen sementara diambil alih Inter Milan.

Menurut Paratici, apa yang ditunjukkan Sarri selama menangani Napoli sudah menjadi bukti kualitas dari sang manajer.

“Seutuhnya, Klub tetap percaya pada dia. Beberapa tahun terakhir, ia sempat membuat kami kesulitan bersama Napoli dan kami sudah merasakan sendiri betapa bagusnya dia. Selain itu, dia juga terbukti bisa memainkan sepakbola indah saat melatih Chelsea, meski lingkungannya sangat sulit di Premier League. Menurut saya, tidak mudah bagi manajer asing menerapkan gaya sepakbolanya di Inggris.” Demikian ujar Paratici kepada Tuttosport.

Lebih lanjut, Paratici juga menegaskan bahwa Sarri adalah sosok pelatih yang tepat untuk Juventus, dan bisa mengantarkan Bianconneri mempertahankan Scudetto di akhir musim nanti.

“Memenangkan Liga Europa bersama Chelsea dan finish di posisi ketiga Premier League, itu adalah kesuksesan. Gara-gara faktor tersebut kami melihat ia adalah sosok yang ideal sebagai pelatih Juventus sejak awal. Sarri selalu jadi kandidat pelatih baru kami, dan kami percaya padanya.” Tandasnya.

Juventus sendiri saat ini tengah bersiap menghadapi Lazio dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan ini.

Related Articles

Add Comment