Juventus Tidak Sedang Krisis

Category: Berita Bola 2 0

Juventus secara mengejutkan telan kekalahan perdana dalam pertandingan melawan Lazio akhir pekan kemarin. Tak ayal, kekalahan tersebut memunculkan opini publik bahwa Bianconneri saat ini memang tengah krisis. Akan tetapi, pelatih legendaris Italia, Marcelo Lippi tidak beranggapan demikian.

Juventus
Seperti diketahui, Juventus bertandang ke markas Lazio pada lanjutan Serie A italia, Minggu (8/12). Tentu saja Bianconneri bertekad meraih kemenangan setelah menyaksikan pemuncak klasemen sementara, Inter Milan sebelumnya hanya memetik satu poin dalam laga melawan AS Roma. Dalam pertandingan tersebut, Bianconeri sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo di menit ke-25.

Akan tetapi, jelang berakhirnya babak pertama, tuan rumah sukses menyamakan kedudukan lewat gol Luiz Felipe. Juventus mulai goyah begitu Juan Cuadrado diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-69. Dan benar saja, setelah kartu merah tersebut, tuan rumah Lazio mencetak dua gol untuk mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Akibat dari kekalahan ini, Juventus sekarang berada di posisi ke-2 pada klasemen sementara, semakin tertinggal dari Inter Milan yang ada di puncak. Publik pun semakin yakin bahwa Juventus sedang mengalami masa krisis. Namun Lippi, yang juga pernah melatih Bianconeri, tidak merasa seperti itu.

Menurut Lippi, faktanya Juventus baru telan satu kekalahan saja, dan pelatih baru masih membutuhkan waktu untuk membuat racikannya menjadi tepat.

“Mereka hanya kalah satu pertandingan, hari Sabtu . Sebelum itu mereka belum pernah kalah. Maurizio Sarri butuh waktu. Dia tak punya tongkat sihir,” Demikian tegas Lippi kepada Tuttomercatoweb.

Memang benar apa yang dikatakan Lippi, Juventus belum pernah kalah sebelumnya di semua ajang. Namun harus diakui erjuangan Juventus pada musim ini terlihat cukup berat. Selain adanya pergantian di kursi kepelatihan, mereka juga mendapatkan tekanan dari Inter Milan yang telah menunjuk Antonio Conte sebagai manajer anyar pada musim panas kemarin.

Dibawah arahan Conte, Inter Milan tampak tampil lebih baik di banding musim-musim sebelumnya, dan mereka bahkan baru menelan satu kekalahan saja di ajang Serie A musim ini. Namun, Lippi menyebut, terlalu dini untuk memberikan penilaian bagus kepada eks manajer Chelsea itu.

“Masih terlalu dini. Kami harus menunggu sampai bulan Mei. Conte melakukan tugasnya dengan baik tapi saya tidak yakin akan ada keraguan. Dan saya tidak berpikir mereka adalah satu-satunya tim yang bermain untuk Scudetto,” tandasnya.

Related Articles

Add Comment