Kalah dari West Ham, Begini Kata Frank Lampard

Category: Berita Bola 1 0

Chelsea gagal melanjutkan tren positif saat bertandang ke markas West Ham United dinihari tadi. Mereka takluk dari sang rival sekota, dan tentu saja kekalahan ini membuat klub terancam gagal finish di empat besar klasemen akhir.

Tak hanya terancam gagal bermain di Liga Champions musim depan, faktanya juga Lini pertahanan mereka nampak rapuh. Hal itu terlihat jelas kala pasukan Frank Lampard takluk dengan skor akhir 2-3 di London Stadium.

Dalam pertandngan tersebut, Chelsea sempat unggul dari gol Willian, tapi West Ham sukses membalas lewat gol-gol Tomas Soucek dan Michael Antonio. Willian sempat kembali menyamakan kedudukan.

Tapi jelang pertandingan berakhir, The Hammers memastikan tiga poin yang diraih lewat skema serangan balik cepat yang berujung gol Yarmolenko.

Bisa dikatakan, kekalahan Chelsea ini tak terlepas dari rapuhnya lini belakang. Contohya Kepa Arrizabalaga yang hanya bisa membuat satu penyelamatan. Total dari empat tembakan tepat sasaran West Ham, hanya satu yang dia gagalkan.

Kemudian ada Antonio Rudiger dan Marcos Alonso yang mendapat kritikan tajam karena tidak bisa mengantisipasi serangan balik cepat West Ham.

Tapi, berbicara selepas pertandingan tersebut, pelatih Frank Lampard enggan menyalahkan para pemain bertahan.

“Tidak, saya tidak dikecewakan oleh para pemain bertahan. Kami melakukan kesalahan dalam membangun serangan, bukan hanya pemain bertahan, yang membuat kami kesulitan,” ucap Frank Lampard dikutip dari Football London.

Akibat dari kekalahan tersebut, Chelsea kini hanya unggul dua poin saja dari Manchester United dan Wolverhampton Wanderers. Lampard ingin agar timnya bisa bangkit, melupakan kekalahan dan fokus pada sisa enam pertandingan lainnya.

“Jika Anda bermain di Premier League dan membuat kesalahan, jika Anda menguasai bola tetapi tidak cukup melakukannya di ujung lapangan, maka itu bisa terjadi. Itu sesuatu yang sudah kita ketahui.”

“Kita harus menerima hasil malam ini. Sekarang sudah selesai dan kami harus pindah ke enam pertandingan di depan kami,” tutup manajer 42 tahun tersebut.

Berikutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Watford dalam lanjutan Premier League akhir pekan besok.

Related Articles

Add Comment