Kalah di El Clasico, Begini Tanggapan Pelatih Barcelona

Category: Berita Bola 6 0

Barcelona harus pulang dengan tangan hampa kala bertandang ke markas rival mereka, Real Madrid dinihari tadi. Kekalahan tersebut juga memaksa raksasa Catalan harus tergusur dari puncak klasemen sementara La Liga.

Memasuki Jornada ke-26 La Liga Spanyol, Messi cs. Menyambangi Santiago Bernabeu selaku markas rival abadi mereka, Real Madrid. Pertandingan sudah memperlihatkan tensi panas antara kedua tim sejak menit pertama.

Namun, tidak ada gol yang tercipta sampai jeda pertandingan. Pada babak kedua, pasukan Zinedine Zidane berhasil mencetak dua gol masing-masing lewat Mariano Diaz dan Vinicius Jr.

Barcelona bukan tanpa peluang, mereka sempat nyaris mencetak gol lewat Lionel Messi. Namun sayangnya, peluang emas sang kapten digagalkan Marcelo. Alhasil, skor 2-0 bertahan sampai laga usai.

Hasil pertandingan tersebut sejatinya telah mengubah tampilan di klasemen sementara. Karenanya, Real madrid kini berada di puncak klasemen dengan total 56 poin, atau unggul satu poin atas Barcelona yang berada di posisi ke-2.

Berbicara selepas pertandingan, pelatih Quique Setien tampak santai. Dia menganggap jarak satu poin masih bisa dikejar, melihat fakta bahwa masih ada 12 pertandingan lagi untuk dimainkan.

“Sekarang mereka unggul satu poin tetapi jalan masih panjang dengan banyak belokan dan kesulitan,” tutur Setien kepada Sport.

Diakui mantan pelatih Real Betis ini bahwa Barcelona tampil bagus di babak pertama, namun melakukan beberapa kesalahan fatal di babak kedua.

“Di babak pertama, kami berhasil mengontrol pertandingan, meski beberapa kali ceroboh dan kehilangan bola.”

Terlepas dari itu, Setien mengakui keunggulan Real Madrid dan secara sportif tetap mengucapkan selamat kepada Los Blancos.

“Permainan kami ada di babak pertama, kami bermain dengan baik dan menciptakan peluang, termasuk sebelum mereka mencetak gol di babak kedua. Tapi pada akhirnya itu tidak terjadi dan kami hanya bisa mengucapkan selamat pada lawan kami,” tutupnya.

Barcelona jelas kecewa dengan hasil ini, tapi mereka tak perlu cemas karena gap satu poin masih sangat bisa terkejar. Apalagi, Real Madrid akan berhadapan dengan lawan yang cukup berat pada laga berikutnya, Real Betis.

Related Articles

Add Comment