Kalah di El Clasico, Presiden Barcelona Enggan Panik

Category: Berita Bola 2 0

Barcelona telan kekalahan pada pertandingan el Clasico akhir pekan kemarin. Meski mengecewakan, kekalahan tersebut tak lantas membuat Presiden Barcelona merasa cemas.

Seperti diketahui, Barcelona selaku juara bertahan kompetisi bertandang ke markas rivalnya, Real Madrid pada lanjutan La Liga jornada ke-26 akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (02/03) tersebut, Blaugrana harus pulang dengan kepala tertunduk. Messi dkk takluk dengan skor akhir 2-0, oleh gol yang dicetak Vinicius Jr dan Mariano Diaz.

Kekalahan ini jelas mengecewakan bagi raksasa Catalan. Selain masalah gengsi, mereka juga kehilangan posisi di puncak klasemen. Ya, kini Barcelona harus rela menatap rivalnya, Real Madrid mengambil alih puncak klasemen dengan keunggulan satu poin.

Tentu saja fakta tersebut mengecewakan, tak terkecuali bagi Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu.

Akan tetapi, orang nomor satu di Barcelona tersebut enggan merasa panik. Dia menegaskan bahwa masih ada 12 pertandingan tersisa musim ini yang bisa dimanfaatkan Barcelona untuk meraih kemenangan dan merebut kembali tampuk klasemen.

“Tidak ada masalah, musim liga berlanjut dan ini masih sangat panjang,” kata Bartomeu seperti dikutip Marca.

Dalam pertandingan tersebut sendiri, Barcelona dan Real Madrid sempat buntu di babak pertama. Tim tamu bahkan sempat mendapat sejumlah peluang bagus, termasuk lewat aksi Lionel Messi. Sayangnya, peluang itu berhasil digagalkan Marcelo.

Di babak kedua, barulah terjadi gol yang masing-masing dicetak Vinicius Jr. pada menit ke-71, sedangkan gol Mariano Diaz terjadi di masa injury time.

Tapi, bagaimanapun Pasukan Quique Setien harus melupakan kekalahan tersebut. Barcelona akan kembali beraksi di La Liga pada akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (8/3) dini hari WIB.

Setelahnya, Messi cs akan bertamu ke markas Mallorca. Pertandingan itu akan berlangsung di Iberostar Stadium, sepekan berselang. Barulah mereka menghadapi Napoli untuk menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Camp Nou.

Barcelona jelas targetkan gelar Liga Champions Eropa, yang sudah tak pernah mereka raih sejak terakhir di tahun 2015 silam.

Related Articles

Add Comment