Kalah Di Markas Napoli, Liverpool Tetap Favorit Juara

Category: Berita Bola 4 0
Kalah Di Markas Napoli, Liverpool Tetap Favorit Juara
Kalah Di Markas Napoli, Liverpool Tetap Favorit Juara

Matchdays pertama fase Group Liga Champions Eropa musim ini telah dilalui beberapa klub, termasuk diantaranya sang juara bertahan, Liverpool. Tim Marseyside tersebut bertandang ke San Paolo Stadium melawan Tuan Rumah Napoli. Diunggulkan meraih kemenangan sejak menit pertama, kenyataannya skuat arahan Jurgen Klopp justru takluk, sebagaimana dua gol diciptakan oleh raksasa Serie A Italia di menit-menit akhir pertandingan.

Sebenarnya, Liverpool tampil cemerlang sejak menit pertama, mereka bahkan mendapatkan beberapa peluang emas untuk unggul lebih dulu, tapi sayang penyelesaian akhir tidak begitu bagus. Sama halnya dengan tim tamu, tuan rumah Napoli juga bermain baik sejak menit pertama, melancarkan beberapa serangan, tapi pada akhirnya skor imbang tanpa gol bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, hal serupa terjadi antara kedua tim, akan tetapi pada akhirnya Napoli yang meraih kemenangan berkat gol Dries Mertens lewat titik putih penalti delapan menit jelang laga usai. Striker anyar klub, Fernando Llorente memastikan kemenangan Partenopei lewat golnya di masa injury time babak kedua. Tuan Rumah Napoli berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0, sementara Liverpool harus puas pulang dengan tangan hampa.

Tentu ini adalah awalan yang buruk bagi Tim Marseyside, mengingat mereka adalah juara bertahan Kompetisi dan sejak awal didapuk menjadi salah satu kandidat juara di akhir musim nanti. Mengenai hal tersebut, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti tidak lantas merasa Liverpool kehilangan peluang juara setelah kekalahan di pertandingan tersebut. Justru dia menilai Klub Premier League akan lolos dan mempertahankan trofi juara karena kekalahan tersebut.

“Saya berkata pada Klopp untuk tidak khawatir, karena jika ia kalah di sini, ia bakal lolos dan memenangkan Liga Champions. Saya meyakinkan dia!,” kata Ancelotti dikutip dari Sky Sports Italia.

Berkat kemenangan tersebut, Napoli kini berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara Group E, hanya berbeda selisih gol dengan Red Bull Salzburg yang berada di puncak. Sedangkan Liverpool menempati posisi ketiga dengan nol point. Selanjutnya, tim Marseyside akan berhadapan dengan Red Bull Salzburg pada 3 Oktober mendatang.

Related Articles

Add Comment