Kalahkan Arsenal di Final Liga Europa Jadi Momen Spesial Giroud

Category: Berita Bola 2 0

Striker Tim Nasional Prancis, Olivier Giroud menyebut momen juara di ajang Liga Europa musim kemarin sebagai momen spesial. Alasannya tak lain karena pada pertandingan final, Chelsea berhadapan dengan bekas klubnya, Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang berhasil menjadi kampiun Liga Europa pada kampanye musim 2018/19 kemarin setelah mengalahkan Arsenal di babak final.

Giroud sendiri pernah bermain untuk Arsenal, selama kurang lebih lima tahun lamanya. Sepanjang membela The Gunners, Ia mencetak 105 gol di semua ajang. Kemudian pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 lalu, pemain Timnas Prancis ini menyebrang ke klub rival, Chelsea.

Merindukan trofi juara yang jadi alasan kenapa Giroud akhirnya hengkang ke klub rival. Benar saja, bersama Chelsea, diapun memenangkan dua trofi juara masing-masing adalah Piala FA dan Trofi Liga Europa.

Dalam proses memenangkan gelar Liga Europa, Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1 di partai final. Dalam pertandingan tersebut, Giroud mencetak satu gol ke gawang bekas klubnya tersebut.

Meski yang dikalahkan adalah bekas klubnya sendiri, sosok berusia 33 tahun tersebut justru merasa senang. Bahkan, dia menganggap partai itu sebagai momen spesial sekaligus emosional.

“Final melawan Arsenal itu jelas sangat spesial bagi saya secara emosional. Ketika saya melihat bahwa kami akan menghadapi Arsenal di final, saya tahu itu akan menjadi istimewa,”

“Selain itu, itu baru satu tahun setelah saya pergi. Saya punya cukup banyak teman di sana, orang-orang yang bekerja di kantor klub. Itu adalah motivasi ekstra bagi saya dan saya tahu itu akan menjadi pertandingan dengan tekanan tinggi.” kata Giroud di situs resmi Chelsea.

Giroud pun sekali lagi menegaskan bahwa partai final Liga Europa melawan Arsenal adalah momen yang istimewa sekaligus memotivasinya untuk bisa membawa Chelsea meraih kemenangan.

“Itu adalah momen yang sangat istimewa tetapi itu seperti motivasi tambahan bagi saya karena saya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa saya masih memiliki energi dalam diri saya dan beberapa tahun yang baik tersisa di dalam diri saya.” Tandasnya.

Related Articles

Add Comment