Kalahkan Bayern Munchen, Berikut 4 Peluang Dortmund

Category: Berita Bola 2 0

Bayern Munchen yang akan bertemu dengan musuh bebuyutam Borussia Dortmund Minggu (10/11/2019) pada Der Klassiker musim ini telah di depan mata. Dengan modal yang positif di tiga pertandingan sebelumnya Dortmund berhasil memenangkan tiga kali pertangdingan. Kini timnya akan mendatangi Allianz Arena dengan penuh keyakinan.

Dortmund yang berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor kemenangan 2-1 pada ajang DFB Pokal di akhir bulan lalu. Selain itu Dortmund berhasil mengalahkan rivalnya yang tidak terkalahkan sebelumnya dengan skor telak 3-0 kemengangan dari Wolfsburg.

Pada ajang Liga Chmapions di tengah pekan ini, Skuat dari Dortmund kembali menampilkan permainan terbaiknya saat melawan Inter Milan. Dortmund yang sebelumnya sempat tertinggal dua poin dari Inter Milan berhasil membalikan skor menjadi 3-2. Pasukan Lucien Favre ini bangkit dan memenangkan pertandingan.

Dalam beberapa laga terakhirnya pada saat melawan Bayen Munchen sepertinya Dortmund menampilkan rekor yang negatif.Tetapi , Baginya melawan Bayern Munchen di Allianz Arena merupakan peluang yang harus di raihnya kembali.
Berikut 4 alasan dortmun harus kalahkan Bayern Munchen.

1. Faktor Hummels

Pada musim panas tahun lalu Dortmund memilih untuk tidak membuang-buang waktunya setelah gagal meraih juara. Baginya bebrapa pemain sepeti Thorgan Hazard, Julian Brandt, dan Nico Schulz merupakan investasi besarnya, Namun tidak ada salahnya jika Dortmund harus mendatangan kembali Matt Hummels yang mungkin dapat mencapai titik terbaik mereka.

Bergabung bersama Der Klassiker Hummels memiliki rekor yang jauh lebih baik ketimbang saat bergabung di Dortmund. Dirinya dulu masih menikmati rasio 66,7 persen dibanding 35,7 persen. Hummels di harapkan bisa menjadi faktor penentu hasil akhir pertandingan saat bertanding melawan Bayern Munchen akhir pekan ini.

2. Belajar dari Piala Super

Ketika mengahadapi Bayern Munchen di Piala Super Jerman (DFL Supercup) kehadiran Hummels sangat memberikan hasil yang baik bagi Favre. Kemengangan yang di raih Dortmund membuktikan bahwa timnya termasuk penantang serius Bundesliga musim ini dengan kemenangan 2-0.

Jika Dortmund mampu mengulang kembali kemenangannya. tentu saja ini bisa menjadi pondasi untuk Dortmund menghakhiri hasil-hasil negatif di Allianz Arena.

3. Ketajaman Paco Alcacer

Pemain asal spanyol memiliki peran yang sangat penting untuk pertandingan yang akan dimainkan pada akhir pekan ini. Alcacer setah absen lima pertandingan kini mulai pulih. Tanpa pemain berusia 26 tahun ini sulit sekali mendapatkan gol. Kembalinya Alcacer menambah kekuatan lini depan Dortmund. Mantan pemain Barcelona itu memiliki daya ledak yang sangat dibutuhkan oleh Dortmund.

Musim pertama bergabung di Dortmun Alcacer berhasil memberikan 18 gol, dan memulai kampanyaenya pada musim 2019/2020 dengan sukses. Sebelum mengalami cedera betis yang harus membuatnya absen selama satu bulan dirinya telah berhasil mencetak sepuluh gol dari sebelas pertandingan.

Pada Klassiker pertamana di Bulan November 2018 penyerang asal spanyol berhasil mencetak gol dan sekaligus menjadi penentu kemenangan setelah bermain selama 14 menit di bangku cadangan dan membuat dortmund berhasil membalikan skor menjadi 3-2 . Meski rekor golnya tidak terlalu mencolok pada saat melawan Bayern Munchen namun ini dirasa sangat impresif.

4. Memiliki Reus, Captain Fantastic

“Untuk berdiri di atas truk Borsigplatz dan berpesata denga 500 ribu orang, ini merupakan mimpiku untuk menjadi bagian dari juara bersama dengan klub ini. Apa yang bisa lebih baik dari menjadi Juara Liga di kota asalmu?”

Begitulah mimpi Reus pada musim lalu, dirinya telah berjuang semakin dekat untuk mewujudkan impiannya itu. Namun mimpinya harus sirna di tangan Bayern Munchen. Dan kini dirinya telah menata kembali impiannya untuk diwujudkan pada musim ini.

Dilihat dari catatan yang ada Reus memiliki catatan yang bagus ketika berhadapan dengan Bayern Munchen. Dirinya meraih kemenangan di Munich dan berhasil mencetak gol terakhir kali di Dortmund pada April 2014 lalu. Reus juga sempat mecetak gol pada saat DFB cup tahun 2017 lalu meski kemengan di raih oleh Bayern Munchen. Namun dirinya berhasil mencetak gol pembukan dan memenangkan pertandingan ketika bertanding melawan Eintrach Frankfurt di final dengan hasil 3-2.

Pada saat melawan Bayern Munchen Reus telah menorehkan hasil yaitu 10 gol dan 6 assist. Dan profesionalisme nya dibuktikan ketika berhadapan dengan kiper lawan yang tak lain merupakan rekan Reus ketika di Timnas Jerman, namun dirinya sangat terlihat santai. Dibandingkan dengan pemain Bundesliga lainnya Reus berhasil menjebolkan gawang Manuel Neur sebanyak enam kali.

Related Articles

Add Comment