Kata Milan: Negosiasi Kontrak Ibrahimovic Itu Rumit

Category: Berita Bola 2 0

AC Milan pada akhirnya berhasil memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic untuk satu musim ke depan. Tapi dikatakan oleh Direktur teknik sekaligus legenda klub, Paolo Maldini bahwa proses negosiasinya berjalan cukup alot.

Seperti diketahui, Striker Veteran Swedia tersebut merapat ke San Siro sejak Januari 2020 lalu. Ibrahimovic bergabung secara cuma-cuma setelah kontraknya dengan LA Galaxy berakhir seiring berakhirnya tahun 2019 kemarin.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Milan merekrut Ibra yang sudah berusia 38 tahun, tapi faktanya sang pemain tetap mampu tampil ciamik bersama Rossoneri. Lewat torehan 12 golnya di semua ajang, Ibra membantu klub mengantongi tiket ke ajang Liga Europa musim depan.

Merasa senang dengan performa sang pemain, AC Milan lantas mencoba untuk memperpanjang kontrak Ibrahimovic. Nah, setelah melalui proses negosiasi yang cukup alot, akhirnya kedua pihak mencapai kata sepakat.

“Pasar transfer baru saja dimulai tetapi kami melanjutkan dengan berbagai operasi. Yang paling sulit tidak diragukan lagi adalah pembaruan kontrak Ibrahimovic, tapi itu juga prioritas kami,” Kata Maldini pada Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, Legenda AC Milan tersebut sejak awal tidak pernah meragukan kualitas Ibrahimovic yang telah berusia 38 tahun. Menurut dia, usia bukan halangan bagi seorang pemain untuk mengejar prestasi.

“Ia berusia 38 tahun, kami tahu, dan ia juga tahu, tapi semua orang menua dengan caranya sendiri. Misalnya, saya memenangkan Liga Champions terakhir saya pada usia 39 tahun, juga memenangkan penghargaan sebagai bek terbaik di kompetisi itu,” serunya.

Usai sukses memperpanjang kontrak Ibrahimovic, Milan langsung bergegas mengamankan jasa Brahim Diaz.

Pemain berusia 21 tahun itu direkrut dari Real Madrid dengan status pinjaman selama semusim ke depan. Terkait perekrutan ini, Maldini sangat senang karena percaya bahwa Brahim Diaz bisa membuat perbedaan musim depan.

“Ia pemain yang bisa bermain di berbagai posisi dalam lini serang. Ia pemain yang bisa membuat perbedaan,” ungkap Maldini.

Brahim Diaz masih harus melalui tes medis lebih dulu sebelum bergabung dengan Skuat Pra Musim arahan Stefano Pioli.

Related Articles

Add Comment