Ketimbang Mourinho, Bayern Disebut Lebih Pilih Allegri

Category: Berita Bola 3 0

Posisi Kursi Pelatih di bayern Munchen sedang kosong menyusul pemecatan yang dilakukan klub terhadap pelatih mereka, Niko Kovac akhir pekan kemarin. Kekosongan posisi ini membuat juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut dikaitkan dengan sejumlah pelatih top, diantaranya Jose Mourinho dan massimilliano Allegri. Namun, kabarnya kubu Die Roten lebih memilih mantan pelatih Juventus ketimbang The Special One.

Serangkaian hasil negatif memang ditelan Bayern Munchen pada awal kampanye musim 2019/20 ini. Terbaru, mereka secara mengejutkan dibantai oleh Eintracht Frankfurt dalam pertandingan akhir pekan kemarin lewat skor telak 1-5. Kekalahan tersebut membuat Munchen kini berjarak empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Borussia Moenchengladbach. Buntutnya, pihak klub mengambil tindakan tegas dengan memecat Niko Kovac.

Dengan demikian, berakhir sudah periode kepelatihan manajer asal Kroasia yang sudah berlangusng sejak tahun 2018 lalu di Bayern Munchen. Lantas yang jadi pertanyaan besar sekarang, siapakah yang akan menggantikan Kovac di kursi manajer ? Saat ini sebenarnya ada dua pelatih top yang sedang menganggur , alias tidak terikat kontrak dengan klub manapun, mereka adalah Jose Mourinho dan Massimilliano Allegri.

Akan tetapi media Jerman, Bild meyakini bahwa Allegri menjadi figur paling difavoritkan mengisi posisi lowong tersebut ketimbang Jose Mourinho. Sebagai informasi, mantan juru taktk AC Milan saat ini memang tengah menganggur, Allegri memutuskan untuk rehat sejenak dari sepak bola setelah meninggalkan Juventus pada Juni silam. Sempat terdengar kabar bahwa Allegri ingin melanjutkan karirnya di Premier League.

Bahkan, berdasarkan kabar yang terdengar, Allegri akan menjadi manajer anyar Manchester United. Namun, pelatih yang sukses membawa Juventus meraih lima trofi Scudetto itu sempat menyanggahnya. Tapi tidak menutup kemungkinan juga Allegri akan menerima pinangan Bayern Munchen. Andai Allegri benar-benar hijrah menunu Stadion Allianz Arena, ia akan mengikuti jejak pelatih asal Italia sebelumnya, yakni Carlo Ancelotti yang pernah menangani bayern antara tahun 2016 sampai 2018.

Soal prestasi, Allegri memang gemilang, dia mengantar Juventus meraih lima scudetto beruntun dan dua kali melangkah ke final Liga Champions Eropa. Sedangkan Jose Mourinho dianggap memiliki filosofi yang tak sejalan dengan identitas Bayern Munchen.

Related Articles

Add Comment