Klaim Guardiola, City Klub Terbaik Inggris Selama Satu Dekade

Category: Berita Bola 3 0

Manchester City memang gagal menutup tahun 2019 ini dengan posisi ketiga di klasemen sementara Premier League. Meski demikian, pelatih Pep Guardiola meminta para fans Citizen tetap bangga, karena manajer asal Spanyol itu mengklaim bahwa Manchester City adalah klub terbaik di Premier League dalam 10 tahun terakhir.

Sejak diambil alih Konglomerat asal Abu Dhabi, nasib Manchester City memang langsung berubah 180 derajat. Dari yang hanya dipandang sebagai tim papan tengah, Citizen kini dikenal sebagai tim favorit juara di hampir setiap musim, juga disegani di Eropa. Wajar saja, dengan kekuatan finansial yang melimpah, mereka bisa mendatangkan banyak pemain top.

Hal tersebut membuat para pelatih secara leluasa menerapkan taktik andalan mereka untuk mencapai target gelar juara. Termasuk di Era Pep Guardiola yang sejauh ini sudah membuahkan dua gelar Premier League, dari total 7 gelar juara di pentas domestik. Guardiola pun memuji kesuksesan timnya dalam satu dekade terakhir.

Bahkan, mantan pelatih Barcelona itu menilai bahwa Manchester City adalah klub terbaik di Inggris selama satu dekade terakhir.

“Dalam dekade terakhir tim ini adalah tim terbaik. Jadi, selamat untuk Manchester City. Setiap hari kami menganalisis diri sendiri dan kami melakukannya dengan sangat baik. 2019 adalah tahun yang luar biasa bagi kami dan pada bagian terakhir kami kesulitan sedikit, tetapi itu adalah dekade yang luar biasa. Kami bertarung melawan klub-klub besar dan selamat untuk semua orang yang bekerja di sini.” kata Guardiola di situs resmi Man City.

Dari total 10 tahun terakhir, memang benar bahwa Manchester City tampak sebagai tim terkuat, dimana mereka berhasil memenangkan empat gelar Premier League, atau yang terbanyak dibandingkan klub-klub lainnya. Tapi kiprah mereka di panggung Eropa masih belum terlihat menjanjikan.

Sedangkan di musim 2019/20 ini, tampaknya Manchester city mengalami penurunan performa. Hal ini terlihat jelas dari klasemen sementara, dimana Citizen berada di posisi ke-3 dengan tertinggal 14 poin dari Liverpool yang ada di puncak. Akankah mereka mampu memanfaatkan sisa musim ini untuk mempertahankan gelar ?

Related Articles

Add Comment