Klopp Akui Messi yang Terbaik, tapi Ballon d’Or Untuk Van Dijk

Category: Berita Bola 3 0

Juru taktik Liverpool akhirnya turut berbicara mengenai penghargaan Ballon d’Or yang dalam waktu dekat ini akan segera diumumkan pemenangnya oleh France Football. Van Dijk dan Lionel Messi diyakini akan bersaing ketat untuk meraih suara terbanyak. Pelatih Liverpool, Jurgen klopp, tidak bisa menampik fakta bahwa Messi adalah yang terbaik, tapi untuk Ballon d’Or tahun ini, Van Dijk lebih layak.

Setelah berhasil mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions Eropa pada kampanye musim 2018/19 kemarin, Virgil Van Dijk memang dianggap sebagai favorit untuk penghargaan yang akan diumumkan pada Desember mendatang, setelah sebelumnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa versi UEFA. Memang harus diakui, dia tampil solid di lini belakang, apalagi sukses antarkan Belanda ke Final UEFA Nations League.

Messi sendiri masih menjadi kandidat untuk memenangkan Ballon d’Or keenamnya dan mengalahkan Van Dijk di ajang pemain terbaik versi FIFA beberapa waktu lalu. Dalam persaingannya, Messi mendapati 8 suara lebih banyak dibandingkan eks Southampton. Dan jika berbicara soal performa individu, Messi memang lebih baik, musim kemarin dia mencetak 51 gol dari 50 laga di semua ajang.

Jurgen klopp sendiri mengakui bahwa dia adalah salah satu fans Lionel Messi, bahkan menganggapnya sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah. Akan tetapi di satu sisi ia meyakini Van Dijk tampil lebih baik untuk tahun lalu dan layak memenangkan penghargaan.

“Jika Anda memberi Ballon d’Or kepada pemain terbaik di generasi sekarang, kemudian Anda harus selalu memberikan itu kepada Lionel Messi. Begitulah adanya. Namun jika Anda memberikan itu kepada pemain terbaik musim lalu, kemudian itu adalah Virgil van Dijk. Saya tidak tahu pasti bagaimana itu nantinya, namun saya melihatnya seperti itu. Pemain terbaik sepanjang masa? Itu Lionel. Pemain terbaik musim lalu? Itu Virgil. Kita lihat nanti.” kata Klopp.

Adapun, terakhir kali Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or adalah di tahun 2015 lalu, jadi tahun ini bisa jadi kali ke enam bagi pemain Barcelona mengoleksi trofi tahunan tersebut.

Related Articles

Add Comment