Klopp Tegaskan Pep Guardiola Masih Pelatih Terbaik Dunia

Category: Berita Bola 2 0

Liverpool memang memenangkan persaingan dengan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Kendati demikian, pelatih Jurgen Klopp masih tetap menganggap Pep Guardiola sebagai manajer terbaik saat ini.

Persaingan antara Manchester City dengan Liverpool dalam perburuan gelar Premier League memang sudah berlangsung sejak musim kemarin. Perbedaannya, jika musim kemarin persaingan ini dimenangkan City, maka musim ini Liverpool adalah pemenangnya.

Kekalahan yang ditelan Citizen pada pertandingan Premier League melawan Chelsea akhir pekan kemarin praktis membuat Liverpool menjadi juara. Pasalnya jarak yang memisahkan kedua tim tak terkejar lagi di sisa tujuh pertandingan tersisa.

Tentu saja keberhasilan ini membawa suka cita bagi Liverpool dan segenap pendukung mereka. Pasalnya, ini adalah gelar Premier league pertama dalam sejarah Tim Marseyside tersebut. Mereka tak pernah meraih gelar ini sejak format baru digulirkan.

Jelas, sosok yang paling berkontribusi dalam keberhasilan ini adalah manajer Jurgen Klopp. Perlahan tapi pasti dia mengubah Liverpool jadi tim yang disegani sejak bergabung pada akhir tahun 2015 silam.

Buah kerja kerasnya mulai terlihat sejak musim lalu dengan menjadi juara Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antarklub. Sedangkan musim ini, gelar Premier League jadi prestasi yang sangat mentereng.

Tak heran, sanjungan demi sanjungan terus diberikan kepada manajer asal Jerman tersebut. Hanya saja, yang bersangkutan merasa bahwa Pep Guardiola lebih baik dibandingkan dirinya.

“Saya tidak bisa melakukan apa pun dengan gelar ‘pelatih terbaik di dunia’. Saya tahu bahwa bersama dengan seluruh tim pelatih, kami adalah pelatih yang sangat bagus, tetapi saya pikir Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia.”

“Saya tidak melakukan hal yang jauh berbeda dari sebelum kekalahan di final pada tahun-tahun sebelumnya,”

“Kami membuat banyak keputusan yang tepat bersama. Jika saya memiliki bakat, mungkin saya bisa menyatukan orang-orang yang sangat baik. Misalnya, staf pelatih saya luar biasa, tetapi tidak ada resep tunggal.” kata Klopp kepada Bild.

Kendati sudah berhasil menjadi juara, Liverpool tetap harus memainkan sisa 7 pertandingan musim ini.

Related Articles

Add Comment