Klopp Tegaskan Tidak Pikirkan Rekor Poin

Category: Berita Bola 1 0

Seiring kemenangan atas Brighton, Liverpool kini hanya terpaut delapan poin saja untuk menyamai rekor poin tertinggi di ajang Premier league. Tapi pelatih Jurgen Klopp menegaskan bahwa timnya sama sekali tak tertarik dengan hal tersebut.

Liverpool sempat dianggap sudah tak lagi memiliki hasrat untuk meraih kemenangan setelah kekalahan telak yang mereka derita dalam laga melawan Manchester City. Seperti diketahui, dalam laga tersebut, The Reds takluk dengan skor telak 0-4.

Namun dalam dua laga berikutnya, Liverpool meraih kemenangan beruntun, termasuk saat menang 3-1 atas Brighton and Hove Albion dinihari WIB tadi (09/07). Rentetan kemenangan ini tentu membungkam para pengkritik.

Lepas dari itu, kemenangan atas Brighton juga membuat Liverpool semakin dekat dengan rekor baru. Kemenangan itu membuat mereka mengumpulkan 92 poin dari 34 pertandingan Premier League.

Artinya, jika Liverpool berhasil memenangkan empat pertandingan tersisa musim ini, mereka praktis akan mendapat tambahan 12 poin lagi.

Dengan tambahan 12 poin, pasukan Jurgen Klopp akan mengumpulkan 104 poin di sepanjang musim ini. Dengan jumlah tersebut, Liverpool praktis akan menjadi tim dengan raihan poin terbanyak dalam sejarah Liga Primer inggris.

Perlu diketahui, saat ini rekor itu masih ada digenggaman Manchester City yang telah mengoleksi 100 poin pada kampanye musim 2017/18 lalu. Dengan rekor ini, Liverpool tentu akan melengkapi capaian fantastis mereka di musim 2019/20.

Namun, pelatih Jurgen Klopp mengaku sama sekali tidak akan bertekad mencapai target rekor tersebut.

“Apa yang bisa saya katakan? Saya memikirkan empat lawan kami berikutnya dan membayangkan kami bakal mendapatkan 12, 10, atau berapa poin pun? Saya tidak pernah melakukan itu,” ujar Klopp di Liverpoolfc.com.

Bukannya tidak tertarik, tapi pelatih asal Jerman ini sadar bahwa tiga dari empat pertandingan tersisa adalah pertandingan yang sulit. Tiga pertandingan yang dimaksud antara lain melawan Burnley, Arsenal dan Chelsea.

“Saya tidak bisa melakukannya. Kami akan menghadapi Burnley, tim sulit. Setelahnya kami bakal melawan Arsenal yang sedang dalam momen bagus.”

“Setelahnya kami akan melawan Chelsea yang juga sedang bagus. Bagaimana bisa saya berasumsi bakal mendapatkan semua poin itu?” tutupnya.

Related Articles

Add Comment