Komentar Terakhir Ronald Koeman Soal Barcelona

Category: Berita Bola 1 0

Barcelona dipercaya bakal menunjuk Ronald Koeman untuk jadi suksesor Quique Setien musim depan. Tapi komentar terakhirnya tentang raksasa Catalan membuat sejumlah pihak cemas dengan nasib Lionel Messi.

Seperti diketahui Quique Setien memang telah resmi didepak dari Kursi manajer setelah kegagalan di ajang Liga Champions Eropa. Beberapa nama diyakini jadi pertimbangan klub untuk mengisi kekosongan kursi manajer musim depan.

Termasuk diantaranya Ronald Koeman, dimana belakangan rumor menguat menyebut mantan pelatih Everton akan menggantikan Setien musim panas ini.

Belum ada pengumuman resmi dari Barcelona terkait dengan penunjukkan pria asal Belanda tersebut. Kendati begitu, sejumlah media dan jurnalis top Eropa yakin dalam waktu dekat Ronald Koeman akan diumumkan sebagai pelatih baru Barcelona.

Marca melansir bahwa Ronald Koeman kini sedang berdiskusi dengan KNVB selaku Asosiasi sepakbola Belanda terkait rencana pengunduran dirinya sebagai pelatih Timnas Belanda.

Hal tersebut dilakukan pria berusia 57 tahun agar bisa menangani Barcelona. Di lain sisi, dipercaya bahwa Koeman dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan Verbal, kini tinggal menununggu kesepakatan resminya saja.

Andai benar demikian, para fans Barcelona mungkin sedikit merasa cemas. Pasalnya, komentar terakhir dari sang juru taktik mengindikasikan bahwa dia mungkin akan melakukan perombakan besar dengan mengorbankan para pemain yang sudah Uzur termasuk Lionel Messi.

“Luis Suarez lebih dari 30 tahun, Lionel Messi lebih dari 30, Gerard Pique lebih dari 30, Sergio] Busquets lebih dari 30. Mereka masih punya beberapa tahun lagi, tentu saja, tapi setelah itu apa?,” kata Ronald Koeman kepada Esport3 pada 2019 lalu, dikutip dari Marca.

Saat itu, Koeman menilai bahwa barcelona saat ini memang perlu perombakan yang besar, berinvestasi dengan para pemain muda untuk kemudian dijadikan pilar jangka pajang.

“Anda harus melakukan perubahan karena mereka adalah pemain dengan posisi penting dalam tim – seluruhnya pemain inti,” ucap Ronald Koeman.

Sebenarnya, ada usaha yang dilakukan Barcelona dengan para pemain muda. Belakangan mereka merekrut Arthur Melo, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, hingga Frenkie de Jong. Tapi, kita tahu tidak satupun dari mereka yang tampil sesuai harapan.

Related Articles

Add Comment