Kritkan Pedas Robin Van Persie Untuk David Luiz

Category: Berita Bola 2 0

Salah seorang mantan bintang Manchester United, Robin Van Persie tampaknya tak senang Arsenal memberikan kontrak baru kepada David Luiz. Bukan tanpa alasan, eks kapten The Gunners ini merasa bahwa pemain Brazil itu sudah tak layak dipertahankan.

David Luiz memang sempat jadi sasaran kritik terkait dengan serangkaian blunder kala Arsenal bertemu Manchester City beberapa pekan lalu. Saat itu, Klub London Utara takluk dengan skor telak 0-3 dari pasukan Pep Guardiola.

Nah, bisa dikatakan dua dari tiga gol dalam laga tersebut disebabkan kesalahan David Luiz. Pertama, ia gagal menghalau umpan untuk Raheem Sterling, padahal mantan pemain Chelsea itu masih bisa menjangkaunya.

Sedangkan kesalahan kedua adalah pelanggaran yang dia lakukan dalam kotak terlarang, hal tersebut membuat wasit menunjuk titik putih penalti. Tak hanya itu, David Luiz juga diganjar kartu merah karena pelanggaran yang dia lakukan.

Yang cukup mengejutkan adalah, Arsenal justru tetap memberikan kontrak baru kepada eks Paris Saint-Germain tersebut setelah apa yang terjadi. Bahkan, David Luiz juga dimainkan saat Arsenal bertemu Sheffield United di ajang FA Cup.

Hal tersebutlah yang membuat Robin Van Persie tak habis pikir. Menurutnya, David Luiz tidak layak dipertahankan Arsenal.

“Jika dia masih berusia 24 atau 25 tahun, anda bisa berkata bahwa dia punya potensi untuk menjadi pemain kelas dunia. Tapi tidak. Dia sudah berusia 33 tahun,”

“Dia juga punya kemampuan karena yakin saat menguasai bola, dia bisa mengoper, bisa menggiring bola. Dia pun bisa bertahan, namun banyak membuat kesalahan bodoh yang bisa membuat lawan termudahkan,” ucapnya kepada BT Sport.

Tak sampai disitu, sosok yang pernah bermain selama delapan tahun untuk Arsenal ini juga percaya diri bisa ‘mengolok-olok’ David Luiz ketika berhadapan langsung.

“Saya akan menghadapi dia, mencoba sedikit mem-bully dia dan melakukan kontak fisik dengannya, memutarinya dan mencoba untuk menggodanya sedikit sebab dia rapuh,” tambahnya.

Arsenal sendiri berhasil menang dengan skor akhir 1-2 melawan Sheffield United dan berikutnya mereka akan berhadapan dengan Norwich City.

Related Articles

Add Comment