Kualitas Persaingan Liverpool dan Manchester City

Category: Berita Bola 3 0

Pertandingan antara Liverpool vs Manchester City pada hari Minggu (10/11/2019) nampaknya akan menjadi suguhan utama pada pekan ke-12 Pemier League musim 2019/2020. Persaingan yang diduga sebagai perebutan trofi musim ini merupakan pertandingan terpanas.

Liverpool yang pada musim lalu gagal menjadi juara. sepertinya duel dua kandidat ini akan membawa dampak yang sangat signifikan. Liverpool yang mengalami kekalahan di Etihad Stadium ini hanya satu kali mendapatkan kekalah dari sepanjang musim pertandingan.

Duel yang akan dilangsungkan di Afield akhir pekan nanti akanmembawa dampak yang sama. Pada puncak klasmen sementara Liverpool masih unggul 6 poin dari Manchester City. Namun apapun hasil saat ini tentu saja akan berubah pada laga berikutnya.

Mereka yang mendukung Liverpool percaya bahwa tim asuhan Kloop ini wajib memenangkan pertandingan. Banyak suara-suara yang bertebaran diluar sana, The Reds menentukan gelar juara dan tidak mudah di kalahkan begitu saja.

Sebagian lain yang meyakini Manchester City juga menganggap Man City bisa membawa kejutan besar pada pertandingan ini. Duel ini dirasa tidak terlalu berpengaruh bagi Man City mengingat pertandingan bari berjalan 11 pekan.

Penuturan Kloop kepada Sky Sports,”Kami tidak terlalu memikirkan bagaimana dampak yang akan terjadi di sisa pertandingan musim ini, Kami hanya akan fokus untuk menampilkan performa terbaik kami dalam pertandingan kali ini. Musim ini sangat berbeda dengan musim lalu dan apa yang terjadi kedepannya kami masih belum bisa memastikannya”.

Kloop meyakini selain posisi klasmen duel ini dirasa dapat mengukur kekuatan satu sama lain. Untuk itu sepertinya baik Liverpool maupun Man City sudah tidak sabar menantikan pertandingan ini.

Sang pelatih melihat ada rivalitas sengit antara dua tim tersebut. Kloop melihat sisi positif dalam kedua tim untuk saling mendorong dalam dua musim terakhir ini.

“Musim sebelumnya ada tekanan besar ketika mereka menjadi juara dengan perolehan 100 poin. Kami mencoba mendorong satu sama lain untuk mencapai level yang sangat tinggi. ketika mereka medapatkan poin 98 pada tahun berikutnya saya sangat respek meskioun kami hanya mendapatkan 97 poin saja” sambung Kloop

“Kami meyakini bahwa kamilah yang menjadi sumber dari perkembangan mereka, karena kami sangat jelas melakuakan dorongan” tutup Kloop.

Related Articles

Add Comment