Lampard Akui Sempat Ragu Chelsea Bisa Lolos

Category: Berita Bola 2 0

Juru taktik Chelsea, Frank Lampard menungkapkan bahwa dia sempat merasa cemas akan peluang timnya untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini. Pasalnya, kelolosan The Blues di partai terakhir fase group, tidak hanya ditentukan hasil akhir mereka, tapi juga hasil akhir pertandingan lainnya.


Menjamu Lille pada matchdays terakhir fase Group, Rabu dinihari WIB (11/12), Chelsea memang harus menang untuk lolos ke babak 16 Besar. Sekadar imbang saja tidak cukup bagi Chelsea. Di tempat lain, ada Ajax yang menjamu Valencia. Ajax hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 Besar. Nah, dalam pertandingan tersebut, Ajax kalah tipis 0-1 dari wakil Spanyol.

Sementara The Blues berhasil menang tipis 2-1 atas Lille, berkat gol yang dicetak Tammy Abrahan dan Cesar Azpilicuetta. Sedangkan, gol Lille dicetak Loic Remi, yang tidak lain adalah mantan pemain Chelsea. Gol balasan Lille baru tercipta 12 menit sebelum laga berakhir, sehingga kecil peluang tim tamu untuk menyamakan kedudukan.

Tak heran jika manajer Frank Lampard sempat meragukan peluang tim asuhannya untuk lolos ke babak berikutnya dengan mempertahankan keunggulan tersebut.

“Saya tahu Valencia mencetak gol, dan kedua, hasil 2-0 masih berbahaya jika Anda takut mendapat hasil imbang. Jika kemasukan satu gol, kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya tak pernah ragu bahwa mereka memberikan segalanya, tetapi realitanya kami harus lebih baik lagi di kotak penalti, kami harus lebih efektif memanfaatkan peluang,” Demikian ujar Lampard di situs resmi Chelsea.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea lolos sebagai runner up group, artinya mereka akan diundi berhadapan dengan juara group di babak gugur nanti. Jelas, tantangan yang lebih berat menanti The Blues.

“Kami lolos ke babak berikutnya, yang mana merupakan sebuah pencapaian yang sangat bagus untuk grup ini, tapi kami tahu setelah masuk ke babak berikutnya, dan akan seberat apa tantangannya, kami tak boleh melewatkan peluang, atau memberikan peluang kepada lawan,” kata Lampard.

Adapun, sejauh ini tim-tim yang berpeluang dihadapi Chelsea antara lain adalah, PSG, Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, Liverpool, Barcelona, dan RB Leipzig. Mereka sudah mengamankan posisi sebagai pemuncak klasemen.

Related Articles

Add Comment