Lampard Bicara Soal Barkley dan Giroud

Category: Berita Bola 4 0

Selain Olivier Giroud, Chelsea diklaim sedang terancam kehilangan gelandang Timnas Inggris, Ross Barkley. Situasi kedua pemain tersebut kurang lebih memang sama di sepanjang paruh pertama musim ini. Lantas, apa kata pelatih Frank Lampard mengenai kedua pemain tersebut ?

Ross Barkley sendiri sebenarnya masih layak dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik Premier League. Sayang sekali, ketatnya persaingan di lini tengah Chelsea membuat mantan pemain Everton tersebut kesulitan menembus tim utama. Alhasil, Barkley lebih sering duduk di bangku cadangan, dan sempat mendapat kritik dari Frank Lampard terkait profesionalisme nya.

Wajar jika Barkley kemudian digosipkan sebagai salah satu pemain yang akan meninggalkan Stamford bridge pada bursa transfer musim dingin ini. Bahkan disebutkan bahwa West Ham United tertarik mendapatkan servis sang gelandang. Namun menariknya, pelatih Frank Lampard mengaku tak tertarik menjual Barkley.

“Tidak ada pembicaraan apa pun soal isu kepergian Ross Barkley. Dia pemain kami. Dia telah bermain pada beberapa pertandingan terakhir dan tampil sangat baik. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan Ross tidak banyak bermain tahun ini, tetapi saya benar-benar yakin pada kemampuannya. Saya mendengar rumor itu pekan ini, tapi tidak merasakan apa pun.” Tegas lampard sebagaimana dilansir situs resmi Chelsea.

Mungkin Barkley akan tetap bertahan di Chelsea, lantas bagaimana dengan Olivier Giroud ? Pemain Prancis itu sudah berulang kali mengisyaratkan hengkang karena situasi yang sama. Apalagi, dia mengincar satu tempat di ajang Euro 2020 mendatang bersama tim Nasional Prancis.

“Tentang Oliver Giroud, kita tahu mungkin ada yang bisa terjadi. Yang baik tentang Oli adalah dia begitu berpengalaman. Saya menjalin hubungan yang sangat baik dengan dia, juga klub. Jadi jika situasinya tepat, itu mungkin saja terjadi. Tapi selama masih belum, dia masih pemain kami.” Tandasnya.

Sebelumnya, pelatih Tim Nasional Prancis memang sempat mengultimatum Giroud tentang minimnya menit bermain yang dia dapatkan di klub. Jika situasi tersebut tak kunjung berubah, eks Arsenal bisa saja dicoret dari skuat tim ayam jantan untuk kompetisi nanti. Inter Milan disebut-sebut sebagai destinasi Giroud selanjutnya.

Related Articles

Add Comment