Lampard Rindukan Kante, Dan Beberkan Kondisi Terbarunya

Category: Berita Bola 1 0

Kekalahan dari Manchester United di ajang Carabao Cup kemarin adalah kekalahan pertama Chelsea dari 7 laga terakhir, sebelumnya mereka berhasil menang di enam laga beruntun. Bicara selepas kekalahan di Stamford Bridge tersebut, pelatih Frank Lampard mengaku merindukan sosok gelandang eksentrik Prancis, N’Golo Kante yang memang menepi di beberapa laga terakhir karena cedera. Lantas bagaimana kondisi terkini sang pemain ?


Sebagai informasi, N’Golo Kante mengalami cedera sejak awal Oktober lalu, dengan laga terakhirnya diwarnai kemenangan telak 4-1 atas Southampton. Sejak saat itu, Kante belum pernah bermain lagi, dan ironisya Timnas Prancis tetap memanggilnya untukbermain di jeda Internasional. Hal itu sempat membuat Lampard merasa geram, terlebih Kante kemudian dikembalikan ke London karena cederanya jadi bertambah parah.

Wajar jika Frank Lampard geram keputusan Timnas Prancis, pasalnya kehadiran N’Golo Kante dalam skuat Chelsea memang sangat dibutuhkan. Tapi, tampaknya belakangan ini the Blues mulai terbiasa dengan absensi gelandang berusia 28 tahun tersebut, Performa Mateo Kovacic dan Jorginho dalam formasi 4-2-3-1 milik Lampard nampaknya sudah cukup dirasa memuaskan. Walau demikian, Lampard menegaskan bahwa dia tidak sepenuhnya melupakan Kante, karena bagaimanapun pemain Prancis menghadirkan dimensi berbeda untuk tim.

“Dia adalah pemain yang hebat. Saya ingin memberikan waktu istirahat kepada Jorginho. Namun saya tak bisa melakukannya karena N’Golo, Ross, Ruben.. saya tak bisa melakukan pergantian hari ini dan seperti itulah adanya,” ujar Lampard seperti yang dikutip dari Metro News.

Informasi tambahan, Frank Lampard faktanya tetap menurunkan Jorginho dalam pertandingan melawan Manchester United tengah pekan kemarin, bahkan yang bersangkutan tampil selama 90 menit pertandingan. Tapi bisa dikatakan sang manajer bisa sedikit bernafas lega sekarang ini, karena Kondisi kante sudah semakin membaik, bahkan dijadwalkan bisa berlatih kembali dalam waktu dekat.

“Dia berharap bisa kembali berlatih dalam waktu dua atau tiga hari ke depan,” tandasnya.

Adapun Chelsea akan menghadapi jadwal yang cukup padat selama beberapa pekan ke depan, mereka akan berhadapan dengan Watford, kemudian ajax Amsterdam di ajang Liga Champions Eropa dan menghadapi Crystal Palace sebelum jeda Internasional kembali bergulir.

Related Articles

Add Comment