Legenda Arsenal Ini Lelah Lihat Liverpool Menang Terus

Category: Berita Bola 2 0

Liverpool terus menunjukkan performa yang cemerlang dalam pertandingan demi pertandingan yang mereka mainkan. Bahkan, salah seorang legenda besar Arsenal, Thierry Henry mengaku ikut lelah melihat permainan cepat yang diperagakan pasukan Jurgen Klopp.

Dominasi Liverpool di Premier League sudah hampir pasti tak bisa dipatahkan oleh pesaingnya. Tim yang dikomandoi Jurgen Klopp tersebut berada di puncak klasemen dengan catatan 79 poin dari 27 pertandingan. Rinciannya, mereka menang 26 kali dan imbang satu kali.

Artinya, Tim Marseyside menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ajang Premier League musim ini. Dengan jumlah poin sebanyak itu, The Reds pun memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 22 poin atas rival terdekat, Manchester City.

Jika terus meraih kemenangan di empat laga ke depan, artinya gelar juara Premier League otomatis dikunci The Reds. Dominasi Liverpool ini membuat publik merasa kalau level persaingan di Premier League sudah menurun.

Namun, Henry tak lantas menganggapnya demikian. Legenda Arsenal ini bahkan mengaku ikut lelah ketika melihat Liverpool bermain. Pasalnya, para pemain mereka seperti tidak kenal lelah terus berlari sepanjang laga untuk mencetak gol.

“Intensitasnya, ritmenya yang anda rasakan di Premier League, rasanya sangat tinggi. Anda lihat, saat anda menyaksikan Liverpool, bahkan hanya dengan menyaksikan mereka, anda merasa lelah. Mereka bergerak dengan sangat cepat,” demikian kata Henry seperti yang dikutip dari Metro News.

Bahkan tak hanya Liverpool, mantan bintang Barcelona ini juga melihat hal serupa pada Manchester City. Pasukan arahan Pep Guardiola itu tampak seperti memberikan tekanan kepada lawannya bahkan sebelum pertandingan dimulai.

“Saat anda ke Manchester City, sebelum anda melihat, sudah ada tekanan terhadap anda. Jika anda mengontrol bola, akan ada tiga pemain yang siap mengelilingi anda. Intensitas Premier League sangat besar sekali,” pungkasnya.

Liverpool baru saja berhasil meraih kemenangan atas West Ham united dalam pekan ke-27 Premier League. Kemenangan ini membuat jarak dengan Manchester City kembali melebar menjadi 22 poin. Pekan depan, The Reds akan berhadapan dengan Watford.

Related Articles

Add Comment