Legenda Arsenal ini Malah Sarankan Aubameyang untuk Hengkang

Category: Berita Bola 2 0

Salah seorang legenda Arsenal, Emmanuel Petit turut berkomentar mengenai spekulasi masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Alih-alih menyarankan pemain Gabon untuk bertahan, Petit malah menyarankan dia pergi.

Sebenarnya, mantan pemain Saint-Etienne tersebut merupakan salah satu rekrutan termahal dalam sejarah klub London. Sejak ditebus dari Borussia Dortmund, dia selalu memperlihatkan performa yang impressif, menjadi mesin gol utama The Gunners.

Tapi tak bisa dipungkiri fakta bahwa belakangan ini masa depan striker asal Gabon menjadi topik pembicaraan yang hangat. Menurut kabar yang terdengar, Aubameyang berencana meninggalkan Arsenal dan menolak perpanjangan kontrak anyar.

Petit sendiri turut berbicara mengenai hal tersebut, meski dia adalah legenda Arsenal, justru mantan pemain Timnas Prancis ini meminta Aubameyang untuk hengkang. Bukan tanpa alasan, menurut Petit, Arsenal sekarang ini bukan lagi tim besar.

“Jika saya jadi Pierre-Emerick Aubameyang, maka saya akan meninggalkan Arsenal,” ujar Petit kepada Paddy Power.

Bahkan, Petit menganggap bahwa Arsenal saat ini sejatinya sudah seperti tim medioker, bukan lagi raksasa Inggris yang bisa bersaing dalam perburuan gelar juara.

“Ayolah, kita harus mengakui bahwa Arsenal yang sekarang sudah berbeda dari Arsenal yang dahulu. Klub ini sudah menjadi klub yang biasa-biasa saja.”

“Saya merasa kasihan kepada para fans dan juga orang-orang yang mencintai klub ini. Saya juga merasa kasihan dengan para mantan pemain mereka yang mencoba untuk mempertahankan reputasi Arsenal.” Tandasnya.

Memang tidak bisa dibantah fakta bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini Arsenal mengalami keterpurukan. Mereka tak hanya minim prestasi, tapi juga sulit bersaing dalam perburuan tiket ke ajang Liga Champions Eropa.

Terkait hal tersebut, Petit sama sekali tidak heran, menurut dia kualitas pemain yang dimiliki Arsenal sangat buruk sehingga wajar jika Arsenal minim prestasi dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya rasa 75% pemain yang berada di klub saat ini sama sekali tidak layak mengenakan seragam Arsenal. Mereka seharusnya berkaca dan menunjukkan harga diri mereka.” ujarnya.

Menurut informasi yang terdengar, sejauh ini ada Manchester United dan Inter Milan yang disebutkan tertarik merekrut mantan pemain AC Milan tersebut.

Related Articles

Add Comment