Legenda Belanda Ini Justru Cemas Van De Beek Pindah Ke MU

Category: Berita Bola 3 0

Salah seorang legenda Timnas Belanda, Ruud Gullit malah merasa cemas melihat Donny Van De Beek pindah ke Manchester United. Dia beranggapan gelandang 23 tahun itu bisa meredup bersama raksasa Premier League.

Sebenarnya, Van De Beek sendiri adalah salah satu talenta terbaik di Belanda saat ini. Ia memiliki peran yang krusial di Ajax selama beberapa musim terakhir ini.

Tak heran jika pada musim panas ini, Van De Beek lantas direkrut oleh Manchester United.

Banyak yang merasa antusias dengan kepindahan sang gelandang menuju Premier League. Namun tidak demikian dengan Ruud Gullit, Legenda Chelsea mengaku agak khawatir melihat Van de Beek di Inggris.

“Saya tidak sabar melihat Donny van de Beek di Manchester United,” beber Gullit kepada De Telegraaf.

Bukan tanpa alasan, menurut dia Premier League atau tepatnya sepakbola Inggris bukan liga yang ramah bagi para pemain Belanda. Ada banyak contoh yang memperlihatkan hal tersebut.

“Dia harus berhati-hati untuk tidak menjadi Davy Klaassen kedua. Van de Beek menurut saya adalah versi lebih muda dari Davy dalam segi gaya bermain.”

“Klaassen memilih Everton. Namun gaya bermain United lebih menyerang daripada Everton, sehingga Donny seharusnya lebih mudah beradaptasi di United daripada kasus Klaassen di Everton.” Tandasnya.

Terlepas dari itu, kehadiran Bruno Fernandes yang jadi andalan sejak musim lalu diyakini bakal membuat Van De Beek kesulitan menembus skuat utama arahan Solskjaer.

“United memainkan gaya bermain yang cocok dengan Donny. Namun di waktu yang bersamaan, ia akan tergantung pada pemain lainnya sebagai seorang gelandang serang.”

“Apakah ia bisa bermain di posisi favoritnya? Karena sekarang posisi itu ditempati Bruno Frnandes. Van de Beek juga harus terbiasa mendapatkan tekanan yang besar setiap hari, dan Depay bisa memberikan kesaksian mengenai itu.” ujarnya.

Sang gelandang sudah menjalani debutnya bersama MU dalam laga uji coba kontra Aston Villa. Dalam laga tersebut, Setan Merah berhasil menang dengan skor akhir 1-0.

Related Articles

Add Comment