Legenda Liverpool Kaget Alexander Arnold Tidak Diturunkan

Category: Berita Bola 4 0

Liverpool hanya mampu bermain imbang saat menjamu wakil Italia, Napoli di ajang Liga Champions Eropa dinihari tadi. Satu hal yang disoroti legenda Klub, Michael Owen terkait pertandingan tersebut adalah dicadangkannya full back Inggirs, Tren-Alexander Arnold sejak menit pertama. Keputusan klopp ini membuat Owen terkejut.


Seperti diketahui, Liverpool berhadapan dengan Napoli pada matchdays ke-5 babak penyisihan group Liga Champions Eropa pada Kamis dinihari WIB tadi (28/11). Bermain di hadapan pendukung setianya yang memadati Anfield Stadium, mereka malah bermain imbang 1-1. Bahkan, mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Dries Mertens di babak pertama. Untungnya Dejan Lovren menyelamatkan Liverpool dari kekalahan lewat sundulan kerasnya di paruh kedua.

Tentu saja, kemenangan harusnya jadi target utama Liverpool dalam pertandingan tadi, karena dengan kemenangan saja mereka berhak atas tiket ke babak 16 besar. Artinya, Jurgen Klopp harusnya menurunkan para pemain terbaik The Reds, tapi ada satu pemain yang malah dicadangkan sejak awal. Dia adalah Trent Alexander-Arnold.

Tak ayal, keputusan sang manajer asal Jerman membuat legenda klub, Michael Owen cukup terkejut. Dia tidak menyangka klopp akan mencadangkan pemain Inggris tersebut, pasalnya Arnold bisa memberikan variasi permainan yang lebih banyak dalam laga tersebut.

“Saya kaget, Arnold tidak bermain sejak menit pertama. Padahal dia sangat bisa membuat permainan tim lebih melebar saat melancarkan serangan balik. Beberapa umpan silang cukup membantu. “

“Mereka hampir memasukkan bola ke kotak penalti dan Napoli bermain dengan hampir lima orang di belakang dan itu sempurna – Koulibaly menyundul semuanya. Jadi saya pikir Liverpool bermain di tangan Napoli. Tim tampak tak bisa menciptakan banyak peluang” ujar Owen kepada BT Sport.

Lebih lanjut, Menurut mantan pemain Real Madrid ini, Liverpool hanya tampil luar biasa di 5 menit pertama, setelahnya performa mereka tampak biasa saja.

“Saya pikir Liverpool bermain dengan brilian dalam lima menit terakhir babak pertama tapi selain dari itu, mereka tidak tampil dengan potensi serangan yang normal,” tutupnya.

Dengan satu poin saja yang diraih, Liverpool harus menang dalam pertandingan terakhir melawan Lille jika ingin lolos ke babak gugur.

Related Articles

Add Comment