Legenda Minta Jose Mourinho Tangani Barcelona

Category: Berita Bola 2 0
Legenda Minta Jose Mourinho Tangani Barcelona
Legenda Minta Jose Mourinho Tangani Barcelona

Manajer asal Portugal, Jose Mourinho sampai saat ini masih belum menangani tim manapun, padahal sudah hampir semusim mantan pelatih Real Madrid itu tidak melakoni profesinya sebagai manajer sepakbola. Mengenai hal ini, salah seorang legenda Kamerun, Samuel Eto’o yang punya kenangan bagus dengan manajer berjuluk The Special One itu melayangkan sanjungan penuh kepada eks Pelatihnya.

Sebagaimana diketahui, Jose mourinho sebelumnya adalah pelatih Manchester United, dimana dia menangani raksasa Premier League tersebut sejak tahun 2016. Pada awalnya semuanya berjalan dengan baik, bahkan pada musim perdananya dia berhasil mengantarkan MU meraih gelar Liga Europa. Kemudian pada musim berikutnya, Setan Merah diantaranya finish pada peringkat ke-2 di klasemen akhir Premier League. Petaka baru terjadi di musim ketiganya atau musim 2018/19 kemarin.

Menyusul serangkaian hasil buruk yang dicatatkan, Mourinho akhirnya didepak dari kursi manajer pada Desember 2018 lalu dan kenyataannya sampai sekarang dia belum melatih lagi. Padahal, Mourinho adalah sosok pelatih berkualitas, pernah menangani tim-tim besar seperti Chelsea, Real Madrid dan Inter Milan. Tak hanya itu, dia juga berprestasi , satu-satunya pelatih yang memenangkan treble winner dua kali bersama dua tim berbeda, FC Porto dan Inter Milan.

Sementara itu Eto’o punya kenangan indah bersama mourinho saat masih membela Inter Milan dan berlanjut dengan Chelsea. Dia melayangkan sanjungan kepada pelatih asal Portugal tersebut serta berharap yang bersangkutan kembali melatih lagi, dan jika bisa melatih mantan klubnya, Barcelona.

“Saya mulai lelah untuk mengatakan pendapat saya bahwa Jose Mourinho adalah salah satu sosok pelatih terbaik dunia. Ketika saya mengakhiri karier saya, orang pertama yang mengirim pesan pada saya adalah Mourinho. Setiap pemain yang pernah bekerja dibawah arahannya selalu berjuang untuk melakukan yang terbaik bagi dia”

“Akan menakjubkan jika dia kembali ke la Liga Spanyol. Saya akan senang melihat Jose datang melatih Mallorca, itu bakal bagus, kota terbaik di Spanyol. Akan tetapi saya akan lebih senang jika dia akhirnya menangani Barcelona.” tutur Eto’o dikutip dari Sport.

Barcelona saat ini ditangani ernesto Valverde, tapi belakangan muncul isu pemecatan mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut menyusul serangkaian hasil negatif di awal musim.

Related Articles

Add Comment