Legenda MU Tak Setuju Van Dijk Jadi Pemain Terbaik EPL Tahun Ini

Category: Berita Bola 1 0

Salah seorang legenda Manchester United, Gary Neville tak setuju jika penghargaan pemain terbaik Premier League tahun ini jatuh kepada Virgil Van Dijk. Menurutnya, ada satu satu pemain yang tampil lebih menentukan bagi Liverpool, dan sosok tersebut lebih layak.

Van Dijk sendiri memang tampil cukup konsisten untuk Tim Marseyside sejak didatangkan dari Southampton pada Januari 2018 lalu. Dia memainkan peran sangat penting di tembok pertahanan The Reds dalam dua tahun terakhir ini.

Musim kemarin, bintang tim nasional Belanda ini mencatatkan 38 penampilan di ajang Premier League, selalu tampil sebagai starter dan hanya sekali ditarik keluar lapangan. Virgil van Dijk juga punya andil membawa The Reds juara Liga Champions Eropa musim kemarin.

Hal yang sama juga berlaku pada kampanye musim 2019/20 ini. Van Dijk sejauh ini selalu tampil penuh pada 29 pertandingan yang dimainkan tim Marseyside di ajang Premier League. Andai pada akhirnya Liverpool berhasil jadi juara liga, kontribusi eks pemain Celtic ini tak bisa dianggap sebelah mata.

Dengan segala atribut tersebut, menurut Gary Neville, Van dijk memang layak mendapat kredit, akan tetapi menurutnya yang lebih pantas menyandang gelar pemain terbaik Premier League musim ini adalah Alisson Becker.

“Saya rasa Alisson telah membuat Liverpool menjadi juara Premier League. Saya pikir, ketika semua orang bicara tentang Virgil van Dijk sebagai bagian yang hilang, itu memang benar. Tetapi, bagi saya itu adalah Alisson,” ucap Gary Neville dikutip dari The Mirror.

Sebelum kedatangan pemain Brazil pada awal musim 2018/19 lalu, Liverpool dinilai memiliki masalah yang cukup serius di pos penjaga gawang. Tapi, sejak kedatangan eks AS Roma, masalah tersebut tertutupi dengan baik.

“Ketika melihat dua tahun atau tiga tahun yang lalu, saya sangat kritis terhadap penjaga gawang yang ada di Liverpool. Saya mengatakan bahwa saya merasa mereka tidak akan pernah memenangkan liga dengan kiper yang dimiliki,” sambungnya.

Legenda MU ini lantas tak membantah bahwa dirinya benar-benar mengagumi sosok Alisson Becker.

“Setelah punya kiper yang tenang, berwibawa, menyelamatkan sebagian besar tembakan ke gawang, memberi kepercayaan diri kepada seluruh tim, itu memberi dampak yang benar-benar luar biasa,” tutup mantan bek kanan timnas Inggris.

Related Articles

Add Comment